Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

2 Gol di Ujung Pertandingan Loloskan PSG ke Semifinal Liga Champions

PSG berhasil mencetak dua gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk menaklukkan Atalanta dengan skor tipis 2-1 dan meloloskan juara Prancis itu ke semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  05:55 WIB
2 Gol di Ujung Pertandingan Loloskan PSG ke Semifinal Liga Champions
Pencetak gol kemenangan PSG Eric Maxim Choupo-Moting (17) disambut Neymar da Silva Jr. setelah mereka memastikan kemenangan atas Atalanta di perempat final Liga Champions. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) menghentikan langkah wakil Serie A Italia Atalanta Bergamo di pentas Liga Champions Eropa setelah menang 2–1 dengan dua gol yang mereka cetak di ujung pertandingan.

Dalam pertandingan 8 besar di Stadion Da Luz di Lisbon, ibu kota Portugal, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Atalanta, yang merupakan tim kejutan hingga mencapai perempat final, membuka keunggulan melalui Mario Pasalic pada menit ke-26.

Namun, kemenangan yang telah di depan mata pasukan asuhan Gian Piero Gasperini musnah setelah gagal mencegah dua gol balasan dari juara Ligue 1 Prancis PSG yang tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Atalanta yang berjuluk La Dea alias Sang Dewi benar-benar berhadapan dengan kemenangan ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor dari Inggris tiba pada menit ke-89 dan skor masih 1–0.

Namun, pengalaman bermain di kompetisi Eropa membuat perbedaan itu pada akhirnya menentukan bahwa PSG layak menjadi pemenang.

Gelandang Marquinhos pada menit ke-90 sukses menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan assist sesama pemain Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. dan skor berubah menjadi 1–1.

Berselang 3 menit kemudian atau menit ke-3 injury time babak kedua, PSG berhasil mendapatkan kemenangan setelah mereka mencetak gol kedua melalui kontribusi Eric Maxim Choupo-Moting dengan memanfaatkan umpan pemain bintang Kylian Mbappe.

Ketika mencetak gol penentu kemenangan, Choupo-Moting baru bermain 14 menit menggantikan Mauro Icardi pada menit ke-79.

Meski kandas, bagi Atalanta, menembus hinbgga 8 besar pentas Liga Champions merupakan hasil luar biasa.

Sementara itu, kemenangan ini mengantarkan PSG ke semifinal untuk menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya antara RB Leipzig dan Atletico Madrid. Untuk mengetahui jadwal lengkap babak perempat final Liga Champions, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions PSG Atalanta

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top