Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi PSG Vs Atalanta: Adu Tajam Neymar Cs Vs Zapata Dkk

Sebelum lawan PSG di perempat final Liga Champion, Atalanta tampil mengejutkan musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  15:59 WIB
Ujung tombak Atalanta Bergamo Duvan Zapata - Twitter@Atalanta_BC
Ujung tombak Atalanta Bergamo Duvan Zapata - Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA - Lini serang akan menjadi kunci di babak perempat final Liga Champions antara Atalanta vs PSG pada Kamis (13/8/2020 dini hari nanti yang digelar di Estadio da Luz.

Atalanta tampil cukup mengejutkan di Liga Champions musim ini. Tak hanya karena mereka mampu lolos ke babak perempat final, skuad asuhan Gian Piero Gasperrini juga tercatat sebagai satu dari empat tim dengan lini serang terbaik yang tersisa.

Tim asal Italia tersebut total telah mencetak 16 gol dari delapan laga. Produktivitas gol Atalanta bahkan lebih baik dari tim-tim elit seperti Barcelona dan Atletico Madrid yang baru mencetak 13 dan 12 gol.

Valencia paham betul betapa tajamnya lini serang Atalanta. Pada babak 16 besar, gawang Valencia delapan kali dibobol oleh Josip Ilicic cs.

Ilicic memang menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya di Liga Champions musim ini. Penyerang asal Slovenia tersebut tercatat telah mencetak lima gol sejauh ini, lebih tajam dari duo penyerang Barcelona Luis Suarez dan Lionel Messi yang baru mengemas empat dan tiga gol.

Dua rekan Ilicic di lini depan, Duvan Zapata dan Luis Muriel, masing-masing baru mencetak 1 gol. Namun hal itu justru harus menjadi sesuatu yang diwaspadai oleh PSG karena tercatat 10 pemain Atalanta telah mencetak gol di Liga Champions musim ini, salah satu yang terbanyak di antara tim di perempat final.

Berikut daftar pencetak gol Atalanta di Liga Champions:

5 gol
Josip Ilicic

2 gol
Mario Pasalic
Hans Hateboer

1 gol
Alejandro Gomez
Ruslan Malinovskyi
Duvan Zapata
Luis Muriel
Timothy Castagne
Robin Gosens
Remo Frueler

Sayangnya Ilicic kemungkinan tak akan bisa memperkuat Atalanta pada laga dini hari nanti. Dia disebut sedang kembali ke negaranya untuk menyelesaikan masalah keluarga.

Di kubu PSG, tak perlu diragukan lagi ketajaman lini depan skuad asuhan Thomas Tuchel. Memiliki trio Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi, mereka mampu menyandang status sebagai tim paling produktif kedua di Liga Champions musim ini.

Dominasi ketiga pemain itu membuat jumlah pemain PSG yang telah mencetak gol di Liga Champions musim ini kalah dari calon lawannya, Atalanta.

Berikut daftar pencetak gol PSG di Liga Champions musim ini:

5 gol
Kylian Mbappe
Mauro Icardi

3 gol
Neymar

2 gol
Angel di Maria
Pablo Sarabia

1 gol
Juan Bernat
Thomas Meunier
Edinson Cavani (sudah hengkang)

Ketajaman lini depan akan diuji oleh kekuatan lini pertahanan masing-masing tim. Soal yang satu ini, statistik mencatatkan PSG punya kemampuan yang jauh lebih baik dari Atalanta.

PSG total baru kebobolan empat gol dari delapan laga musim ini. Hal itu membuat mereka layak menyandang status sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions saat ini.

Sebaliknya, Atalanta yang disebut memainkan gaya Catenaccio ala Italia, justru kebobolan cukup banyak. Kubu Sang Dewi total telah kemasukan 16 gol dari delapan laga.

Hal itu tentu menjadi salah satu catatan penting yang harus dibenahi oleh Gasperrini untuk menghadapi PSG. Apalagi PSG tak pernah sekali pun tidak mencetak gol di semua pertandingan Liga Champions musim ini.

Saat dikalahkan oleh Borussia Dortmund pada laga pertama babak 16 besar, PSG juga mampu mencetak satu gol sehingga membuat skor menjadi 1-2.

Melihat data statistik di atas, bukan berlebihan jika PSG kemudian lebih difavoritkan untuk memenangkan laga dini hari nanti. Apalagi, secara mental Neymar Jr cs lebih terbiasa menghadapi laga-laga besar.

Laga babak perempat final Liga Champions antara Atalanta vs PSG akan berlangsung pada Kamis dini hari 13 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions PSG Atalanta

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top