Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Klopp Enggan Boyong Thiago ke Liverpool

Alasan itu pula yang kabarnya membuat Liverpool batal memboyong gelandang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  13:59 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dikabarkan tak tertarik memboyong gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Padahal si pemain sangat ingin bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Media Sky Sports menyebutkan bahwa Manajer Jurgen Klopp tak memiliki rencana untuk menambah kekuatan di lini tengah timnya pada bursa transfer mendatang. Alasan itu pula yang kabarnya membuat mereka batal memboyong gelandang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Klopp memiliki banyak opsi di lini tengah saat ini. Dia setidaknya memiliki tujuh pemain termasuk gelandang muda Curtis Jones yang musim depan akan dipermanenkan statusnya di tim senior.

Manajer asal Jerman tersebut kabarnya lebih memprioritaskan pembenahan di sektor lini belakang dan juga depan. Mereka telah mendatangkan bek Kostas Tsimikas dari Olympiakos pada Selasa kemarin.

Di sektor depan, Klopp menginginkan tenaga tambahan karena terancam kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah awal tahun depan. Keduanya harus absen karena membela negaranya di ajang Piala Afrika.

Padahal Thiago disebut sangat ingin hengkang ke Liverpool. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick sempat menyatakan bahwa si pemain merasa membutuhkan tantangan baru setelah tujuh tahun bersama mereka.

Flick pun menyatakan bahwa Bayern siap melepas Thiago jika memang itu yang diinginkan si pemain.

Bayern Munchen disebut akan melepas Thiago Alcantara dengan harga yang cukup murah. Pesepakbola berusia 29 tahun itu dibanderol hanya 30 juta pound sterling karena kontraknya hanya tersisa satu tahun.

Meskipun demikian, hal itu tak membuat Liverpool mau membelinya. Jika pun akan membeli Thiago Alcantara, Klopp disebut harus melepas satu atau dua pemainnya terlebih dahulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top