Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persib Kembali Gelar Latihan, Supardi: Tetap Harus Hati-hati

Persib telah memulai latihan perdana di tengah pandemi pada Senin pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  17:41 WIB
Supardi Nasir Bujang - Persib.co.id
Supardi Nasir Bujang - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir senang bisa kembali berlatih bersama setelah hampir empat bulan lamanya hanya menjalani latihan mandiri akibat ditangguhkannya kompetisi imbas pandemi Covid-19.

"Tentu semua senang karena kembali ke lapangan lagi," ujar Supardi seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin (10/8/2020).

Persib telah memulai latihan perdana di tengah pandemi pada Senin pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebanyak 22 pemain telah mengikuti latihan dan lima lainnya masih absen dengan alasan yang berbeda.

Pelatih Robert Rene Alberts telah menyusun program latihan dan fokus pertamanya yakni mengembalikan kondisi kebugaran para pemain.

Supardi pun mengakui bahwa mengembalikan kondisi kebugaran harus dilakukan secara bertahap. Terlebih suasana serta intensitas latihan mandiri maupun latihan bersama tentu berbeda.

"Tapi, pastinya ada perbedaan antara latihan sendiri dan latihan bersama-sama tim. Harus step by step dalam penyesuaian kondisi," kata dia.

Pemain yang mengantar Persib juara pada musim 2014 ini berpesan kepada para pemain untuk tidak terlalu larut dalam euforia latihan dan lebih berhati-hati dalam melahap setiap instruksi pelatih agar tidak cedera.

"Pokoknya kami dan semuanya harus tetap hati-hati mengekspresikan rasa bahagia. Tetap jaga tensi, dan jangan terlalu bernafsu dalam menjalani latihan untuk menghindari cedera. Tapi, alhamdulilah semuanya berjalan lancar," kata dia.

Dalam daftar klasemen sementara, Persib berada di posisi pertama dengan hasil sempurna yakni meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani. Mereka hanya terpaut dua poin dari Bali United yang berada satu strip di bawahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top