Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Pemain Terkena Covid-19, Pertandingan Liga Brasil Ditunda

"Sepuluh dari 23 pemain kami dinyatakan positif. Sayangnya, kami baru menerima hasilnya hari ini," papar Presiden Goias Marcelo Almeida, berbicara di saluran televisi Globo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  14:27 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh anggota tim sepak bola Goias Brasil pada Minggu diberi tahu bahwa hasil tes mereka dinyatakan positif virus corona (COVID-19), memaksa dilakukan penundaan pertandingan secara mendadak.

Dikutip dari AFP, Senin (10/8/2020), tim tersebut dijadwalkan akan berhadapan dengan Sao Paulo FC tanpa kehadiran penonton sebagai bagian dari pertandingan pekan pertama musim kompetisi sepak bola nasional Brasil.

Langkah untuk menunda pertandingan itu didasarkan pada keputusan Pengadilan Tinggi Olahraga untuk sepak bola, yang akhirnya diterima oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Sebelum keputusan pengadilan diumumkan, hanya beberapa menit sebelum pertandingan dimulai sesuai jadwal, kedua tim sepenuhnya dalam ketidakpastian. Para pemain Sao Paulo FC bahkan sudah melakukan pemanasan di lapangan.

"Sepuluh dari 23 pemain kami dinyatakan positif. Sayangnya, kami baru menerima hasilnya hari ini," papar Presiden Goias Marcelo Almeida, berbicara di saluran televisi Globo.

Menurut media Brasil, delapan dari 10 pemain itu adalah starter reguler.

Sao Paulo FC mengatakan mereka mendukung untuk menunda pertandingan, mengatakan melalui Twitter bahwa "tidak ada yang lebih penting daripada tetap sehat."

Musim dimulai pada Sabtu, mundur tiga bulan dari jadwal karena pandemi virus corona. Di bawah protokol baru yang diterapkan oleh CBF, semua pemain diharuskan dites kurang dari 72 jam sebelum setiap pertandingan.

Brasil pada Sabtu telah melewati 100.000 kematian akibat virus corona dan tiga juta kasus infeksi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top