Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Disingkirkan City, Rodrygo: Kami Sudah Berjuang

Soal kekalahan 1-2 yang dialami Madrid, Rodrygo menyatakan bahwa mereka telah berjuang sekuat tenaga. Dia pun mengakui bahwa Manchester City tampil lebih baik dan terlebih mereka tampil di kandang.
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes/Reuters-Sergio Perez
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Real Madrid Rodrygo Goes membela rekannya Raphael Varane yang dituding sebagai biang keladi kekalahan mereka pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions dari Manchester City dini hari tadi.

Menurut Rodrygo, kesalahan tersebut adalah sesuatu yang bisa terjadi kepada semua pesepakbola. Dia pun menilai apa yang sudah diberikan Varane tak akan hilang dengan dua kesalahan fatal itu.

"Hal seperti itu kadang memang terjadi," kata dia usai pertandingan seperti dilansir media Spanyol Marca.

"Itu menyedihkan, tetapi dia adalah pemain hebat dan saya kira kesalahan itu tak akan menodai apa yang sudah dia lakukan di Real Madrid."

Raphael Varane membuat dua kesalahan fatal yang berujung pada gol Manchester City. Pada menit ke-9 babak pertama dia kehilangan bola yang diserobot penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Pesepakbola asal Brasil itu lantas memberi umpan kepada Raheem Sterling yang tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Sterling pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Courtois.

Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo, penyerang asal Prancis itu berhasil menyundul bola masuk ke gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Pada babak kedua Varane kembali membuat kesalahan setelah umpannya kepada Courtois terlalu lemah. Bola berhasil disambar oleh Jesus yang kemudian mencungkil bola untuk melewati Courtois yang mencoba menutup ruang tembaknya.

Soal kekalahan 1-2 yang dialami timnya, Rodrygo menyatakan bahwa mereka telah berjuang sekuat tenaga. Dia pun mengakui bahwa Manchester City tampil lebih baik dan terlebih mereka tampil di kandang.

"Ini hasil yang mengecewakan, tetapi kami sudah berjuang hingga akhir," kata dia.

"Sangat sulit bagi kami mencetak gol karena mereka tim yang bagus. Mereka sangat kuat di kandang."

Kekalahan itu membuat Real Madrid tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Secara kumulasi, Real Madrid kalah 4-2 dari Manchester City karena pada laga pertama mereka juga tumbang dengan skor yang sama.

Manchester City di sisi lain akan melaju ke babak perempat final Liga Champions. Mereka akan ditantang oleh Lyon yang pada laga lainnya menyingkirkan Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper