Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Madrid Disingkirkan City, Rodrygo: Kami Sudah Berjuang

Soal kekalahan 1-2 yang dialami Madrid, Rodrygo menyatakan bahwa mereka telah berjuang sekuat tenaga. Dia pun mengakui bahwa Manchester City tampil lebih baik dan terlebih mereka tampil di kandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  13:30 WIB
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes - Reuters/Sergio Perez
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Real Madrid Rodrygo Goes membela rekannya Raphael Varane yang dituding sebagai biang keladi kekalahan mereka pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions dari Manchester City dini hari tadi.

Menurut Rodrygo, kesalahan tersebut adalah sesuatu yang bisa terjadi kepada semua pesepakbola. Dia pun menilai apa yang sudah diberikan Varane tak akan hilang dengan dua kesalahan fatal itu.

"Hal seperti itu kadang memang terjadi," kata dia usai pertandingan seperti dilansir media Spanyol Marca.

"Itu menyedihkan, tetapi dia adalah pemain hebat dan saya kira kesalahan itu tak akan menodai apa yang sudah dia lakukan di Real Madrid."

Raphael Varane membuat dua kesalahan fatal yang berujung pada gol Manchester City. Pada menit ke-9 babak pertama dia kehilangan bola yang diserobot penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Pesepakbola asal Brasil itu lantas memberi umpan kepada Raheem Sterling yang tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Sterling pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Courtois.

Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1. Menerima umpan silang dari Joao Cancelo, penyerang asal Prancis itu berhasil menyundul bola masuk ke gawang yang dijaga Ederson Moraes.

Pada babak kedua Varane kembali membuat kesalahan setelah umpannya kepada Courtois terlalu lemah. Bola berhasil disambar oleh Jesus yang kemudian mencungkil bola untuk melewati Courtois yang mencoba menutup ruang tembaknya.

Soal kekalahan 1-2 yang dialami timnya, Rodrygo menyatakan bahwa mereka telah berjuang sekuat tenaga. Dia pun mengakui bahwa Manchester City tampil lebih baik dan terlebih mereka tampil di kandang.

"Ini hasil yang mengecewakan, tetapi kami sudah berjuang hingga akhir," kata dia.

"Sangat sulit bagi kami mencetak gol karena mereka tim yang bagus. Mereka sangat kuat di kandang."

Kekalahan itu membuat Real Madrid tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Secara kumulasi, Real Madrid kalah 4-2 dari Manchester City karena pada laga pertama mereka juga tumbang dengan skor yang sama.

Manchester City di sisi lain akan melaju ke babak perempat final Liga Champions. Mereka akan ditantang oleh Lyon yang pada laga lainnya menyingkirkan Juventus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top