Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Mourinho

Jose Mourinho terkesan dengan kinerja King saat menangani para pemain bertahan selama kompetisi sepak bola ditangguhkan karena pandemi Covid-19.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho.

Mantan bek berusia 39 tahun tersebut diangkat sebagai duta klub setelah pensiun pada 2012 dan kini telah menggantikan analis taktis Ricardo Formosinho.

Menurut laporan Standard Sport, Jose Mourinho terkesan dengan kinerja King saat menangani para pemain bertahan selama kompetisi sepak bola ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Hanya membela satu klub di sepanjang kariernya, King mencatatkan lebih dari 320 penampilan selama 13 tahun bersama Spurs dan dikatakan bahwa ia sangat dihormati oleh para pemain The Lilywhites saat ini.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ledley King sebagai Asisten Tim Utama," ungkap Spurs dalam sebuah pengumuman resmi yang dikutip Sky Sports pada Kamis (6/8/2020).

"Ledley akan bergabung sebagai anggota staf tim utama kami, bekerja bersama para pelatih, analis dan pemain di Pusat Pelatihan serta pada hari pertandingan."

"Ia juga akan mengambil peran mendukung para pemain akademi kami saat mereka ingin masuk ke tim utama."

Mourinho sendiri merasa senang dengan keputusan tersebut dan akan menyambut Ledley ke tim utama.

"Saya sangat senang untuk menyambut Ledley ke tim utama saat kami melanjutkan persiapan kami untuk musim baru.“

"Ia memiliki kedekatan yang luar biasa dengan klub sepak bola ini dan para penggemar menghargai semua yang telah ia capai sebagai seorang Spurs sejati baik di dalam maupun di luar lapangan," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

"Kami telah mengembangkan hubungan yang baik sejak saya tiba di sini dan kami berharap menggunakan pengalaman serta wawasannya untuk mendukung pekerjaan yang kami lakukan dengan para pemain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper