Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Fokus Benahi Fisik Setelah Mulai Latihan Bersama

Para pemain Bali United mengalami kondisi fisik yang berbeda ketika mulai latihan bersama lagi setelah kegiatan klub terhenti akibat pandemi corona. Untuk itu, Bali United, yang merupakan juara Liga 1 edisi tahun lalu, selama sepekan fokus ke pembenahan fisik para pemain.
Bali United/Baliutd.com
Bali United/Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Yogie Nugraha, pelatih fisik Bali United, juara Liga 1 2019, dihadapkan pada perbedaan kondisi para pemainnya ketika segenap skuad Serdadu Tridatu kembali berlatih bersama.

"Ada beberapa pemin yang berat badannya naik. Banyak pemain yang kondisinya saat awal bertemu di latihan tim menurun. Ini wajar karena setiap pemain harus menjalani social distancing dan latihan mandiri di rumah akibat pandemi Covid-19," ujarnya di laman resmi klub pada Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan kapasitas latihan yang diberikannya adalah latihan aerobik dan penguatan kondisi fisik. Untuk itu, tuturnya, program latihan di tim akan terus diberikan dengan waktu yang sangat ideal untuk persiapan kompetisi.

Yogie menambahkan pemain yang belum bergabung karena syarat protokol kesehatan tim akan menerima porsi latihan yang sama. Dia menggarisbawahi secara penuh sepanjang pekan ini dikhususkan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

"Latihan fisik direncanakan sampai Jumat ini. Setelah itu kita atur kembali program latihan untuk pemain yang baru bergabung. Semua pemain menjalani program yang sama, tidak ada yang dikhususkan. Mereka belum bergabung, karena harus melewati beberapa protokol kesehatan dari tim," ujarnya.

Bali United direncanakan kembali menjalani latihan pada Rabu sore ini di Lapangan Trisakti, Legian, dengan bersifat tertutup sebagai langkah agar pemain tetap sehat.

Tim asuhan pelatih kepala asal Brasil Stefano Cugurra alias Teco itu, sebagaimana tim-tim lainnya, baru menjalani tiga pertandingan Liga 1 2020 ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Bali United berhasil mencatat dua kemenangan atas Barito Putera 2–1 dan Madura United 3–1 setelah dalam pertandingan pertama bermain imbang tanpa gol ketika menjamu tim promosi Persita Tangerang.

Dengan hasil itu, Bali United menduduki posisi kedua klasemen sementara Liuga 1 dengan nilai 7, di bawah Persib bandung yang selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper