Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bali United Fokus Benahi Fisik Setelah Mulai Latihan Bersama

Para pemain Bali United mengalami kondisi fisik yang berbeda ketika mulai latihan bersama lagi setelah kegiatan klub terhenti akibat pandemi corona. Untuk itu, Bali United, yang merupakan juara Liga 1 edisi tahun lalu, selama sepekan fokus ke pembenahan fisik para pemain.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  14:43 WIB
Bali United - Baliutd.com
Bali United - Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Yogie Nugraha, pelatih fisik Bali United, juara Liga 1 2019, dihadapkan pada perbedaan kondisi para pemainnya ketika segenap skuad Serdadu Tridatu kembali berlatih bersama.

"Ada beberapa pemin yang berat badannya naik. Banyak pemain yang kondisinya saat awal bertemu di latihan tim menurun. Ini wajar karena setiap pemain harus menjalani social distancing dan latihan mandiri di rumah akibat pandemi Covid-19," ujarnya di laman resmi klub pada Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan kapasitas latihan yang diberikannya adalah latihan aerobik dan penguatan kondisi fisik. Untuk itu, tuturnya, program latihan di tim akan terus diberikan dengan waktu yang sangat ideal untuk persiapan kompetisi.

Yogie menambahkan pemain yang belum bergabung karena syarat protokol kesehatan tim akan menerima porsi latihan yang sama. Dia menggarisbawahi secara penuh sepanjang pekan ini dikhususkan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

"Latihan fisik direncanakan sampai Jumat ini. Setelah itu kita atur kembali program latihan untuk pemain yang baru bergabung. Semua pemain menjalani program yang sama, tidak ada yang dikhususkan. Mereka belum bergabung, karena harus melewati beberapa protokol kesehatan dari tim," ujarnya.

Bali United direncanakan kembali menjalani latihan pada Rabu sore ini di Lapangan Trisakti, Legian, dengan bersifat tertutup sebagai langkah agar pemain tetap sehat.

Tim asuhan pelatih kepala asal Brasil Stefano Cugurra alias Teco itu, sebagaimana tim-tim lainnya, baru menjalani tiga pertandingan Liga 1 2020 ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Bali United berhasil mencatat dua kemenangan atas Barito Putera 2–1 dan Madura United 3–1 setelah dalam pertandingan pertama bermain imbang tanpa gol ketika menjamu tim promosi Persita Tangerang.

Dengan hasil itu, Bali United menduduki posisi kedua klasemen sementara Liuga 1 dengan nilai 7, di bawah Persib bandung yang selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan awal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali united Liga 1

Sumber : BaliUtd.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top