Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Salman Batal Akuisisi, Suporter Newcastle Bikin Petisi

"Ketua (NSUT) Chair Alex berbicara dengan Amanda melalui telepon. Bagaimana keduanya sangat kecewa."
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  23:59 WIB
Newcastle United - wfcforums.com
Newcastle United - wfcforums.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok terbesar suporter Newcastle United, yaitu Supporter Trust, segera menghubungi Amanda Staveley, begitu konsorsium yang dipimpin wanita ini akhirnya membatalkan proses pembelian klub Liga Primer Inggris berjuluk the Magpies ini pada Kamis, 30 Juli 2020. Hal itu terjadi setelah pengelola Liga Primer tak kunjung memberikan jawaban atas penelitian terhadap berkas-berkas pengajuan pembelian itu.

Ada banyak pro dan kontra terhadap konsorsium yang dipimpin Amanda itu karena ditulangpunggungi badan usaha dana Arab Saudi yang diketuai putra mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Tapi, suka atau tidak suka, sebagian besar anggota Newcastle Suporter United Trust (NSUT) berada di pihak Amanda. Mereka sudah patah semangat dengan pemilik Newcastle United sekarang, Mike Ashley, pengusaha retail asal Inggris, yang sudah lama membuat The Magpies ibarat berjalan di tempat di Liga Primer Inggris dan belakangan kerap terancam terdegradasi.

Para pentolan NSUT mengabaikan protes keras yang dialamatkan sebagian pihak, karena faktor Mohammed bin Salman dan Arab Saudi di belakang Amanda cs atas kejadian politik sebelum proses pembelian Newcastle United itu.  

Ketika Amanda dan kawan-kawan akhirny mundur karena pengelola Liga Primer Inggris terkesan menggantung proses pengajuan pembelian selama lebih dari 17 pekan, sebagian besar anggota NSUT sangat kecewa.

“Sebagai anggota organisasi terbesar Newcastle United dan yang satu-satunya yang diakui Liga Primer, kami berusaha dan berbicara kepada  Amanda Staveley, untuk melihat apa yang bisa dilakukan Trust dalam masalah ini,” kata seorang anggota  NUST kepada Chronicle Live, Minggu lalu.

"Ketua (NSUT) Chair Alex berbicara dengan Amanda melalui telepon. Bagaimana keduanya sangat kecewa, soal calon pembeli lain, dan lemahnya keputusan Liga Primer, dan bagaimana Mike Ashley masih sangat ingin menjual klub kepada konsorsium,” ia melanjutkan.

“The Trust sudah merencanakan untuk mengontak langsung Liga Primer dan melalui Asosiasi Suporter Sepak Bola,” ia menegaskan.

Sebuah petisi dengan dukungan 40 ribu tanda tangan telah mereka luncurkan pelan untuk meminta klarifikasi dari Liga Primer tentang apa yang terjadi.

Pekan lalu, Amanda Staveley sempat mengeluarkan penyataan yang menyalahkan pengelola Liga Primer Inggris dan klub pesaing atas batalnya pengambilalihan Newcastle.

“Alasan kesepakatan itu gagal adalah karena Liga Primer Inggris," kata Amanada Staveley. “Mereka memiliki kesempatan, mereka mengatakan kami belum menjawab semua pertanyaan, dan kami telah melakukannya. Tapi klub-klub lain di Liga Primer tidak ingin itu terjadi.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

newcastle

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top