Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penunjukan Manajer Timnas untuk Piala Dunia U-20 Kewenangan PSSI

Menpora menyatakan penunjukan manajer timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun depan merupakan kewenangan PSSI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  06:59 WIB
Latihan Timnas U-19 Indonesia. - Antara
Latihan Timnas U-19 Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Penunjukan manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 sepenuhnya men jadi wewenang dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Itu kewenangan PSSI yang diberikan tanggung jawab untuk prestasi timnas. Jadi silakan PSSI yang menentukannya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Jakarta sebagaimana dilansir Antara pada Senin (3/8/2020) tengah malam.

Dia menyatakan pemerintah memberi kebebasan kepada PSSI melakukan persiapan pembentukan timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun depan termasuk penunjukan seorang manajer.

Zainudin mengemukakan Kemenpora dan PSSI sudah ada pembagian kerja yang jelas dalam pelaksanaan kejuaraan yang bergengsi ini.

"Dari awal pembagiannya jelas, kami dari pemerintah mengurus penyelenggaraan sementara soal timnas itu urusan federasi dan penanggung jawabnya adalah Ketua Umum PSSI," tambah Zainudin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya men jelaskan dirinya sementara menjabat sebagai manajer Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 hingga Keputusan Presiden (Keppres) tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Draf keppres sedang dibuat dan sementara belum ada turunan untuk posisi manajer. Jadi, saya tangani dahulu. Nanti kalau sudah ada, saya serahkan kepada yang bersangkutan," kata Iriawan.

Keppres tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee/INAFOC) masih terus digodok oleh pemerintah dan PSSI. Nantinya, di dalam struktur kepanitiaan tersebut ada nama manajer timnas untuk Piala Dunia U-20.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top