Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunggu Hasil Swab Test, TC Tim Nasional Tertunda

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 tertunda karena masih menunggu hasil swab test.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong./Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong./Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Latihan perdana Timnas Indonesia tertunda karena masih menunggu hasil swab test terkait dengan virus corona jenis Covid-19. Sebelumnya, latihan perdana tim asuhan pelatih Shin Tae-yong direncanakan dimulai pada Sabtu (1/8/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Skuad Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 semula direncanakan menjalani pemusatan latihan (training center/TC) di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) lalu. TC ini akan berlangsung hingga Sabtu (8/8/2020) mendatang.

"Kami masih menunggu hasil swab test pada Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat, karena yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Keua Umum Persatuan SAepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan, Shin ingin melihat swab test secara keseluruhan, baru memulai latihan perdana. Dia menambahkan meski belum latihan di lapangan, Shin juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel.

Pemain Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) untuk melakukan TC. Sehari sebelumnya Shin juga sudah tiba di Jakarta dari Korea Selatan.

Iriawan menegaskan saat ini kondisi masih new normal, sehingga perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," kata Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Senin (3/8/2020).

Bagi timnas senior, TC ini merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 meski Indonesia telah dipastikan tersingkir. Tiga laga itu yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sementara itu, Timnas U-19 menjalani TC sebagai persiapan untuk bertarung Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 14–31 Oktober di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper