Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menolak Kembali ke Barcelona, Arthur Melo Bakal Kena Hukuman

Arthur tidak bergabung bersama Lionel Messi cs yang bersiap-siap menghadapi lanjutan Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  13:32 WIB
Arthur Melo - Marca
Arthur Melo - Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan memberikan hukuman terhadap gelandang Arthur Melo yang menolak kembali berlatih bersama timnya. Arthur tidak bergabung bersama Lionel Messi cs yang bersiap-siap menghadapi lanjutan Liga Champions.

Pemain asal Brasil itu seharusnya kembali ke Barcelona pada 27 Juli lalu namun dia memutuskan tetap berada di kampung halamannya. Media-media Spanyol menyebutkan bahwa Arthur menolak membela Barcelona setelah pihak klub itu membarternya dengan Miralem Pjanic dari Juventus.

"Dia memutuskan tidak kembali karena dia yakin masanya di Barcelona sudah berakhir," kata Bartomeu kepada Diario Sport.

"Itu keputusan dia. Tak ada yang mengizinkan dia. Saya asumsikan yang terjadi adalah dia sudah pergi ke Brasil dan ingin memperpanjang liburannya."

"Itu memaksa kami untuk membuka penyelidikan disipliner terhadap dia karena dia harus bermain dengan Barca sebelum musim ini berakhir. Dalam kasus ini di Liga Champions, seperti halnya Pjanic."

Bartomeu menyatakan bahwa tindakan Arthur tersebut tak bisa ditolerir. Pasalnya dia tak menghormati kontraknya dan rekan-rekannya di Barcelona.

"Ini kesepakatan antara kedua klub (Juventus dan Barcelona). Yang dia lakukan itu tidak menghormati rekan-rekan satu timnya karena tim ingin melakukan yang terbaik di Liga Champions dan juga demi klub. Ini tak bisa dibenarkan dan benar-benar tak bisa dipahami."

Barcelona sendiri akan menghadapi Napoli pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions akhir pekan ini. Mereka harus meraih kemenangan karena pada laga sebelumnya di markas Napoli hanya bermain imbang 1-1.

Arthur Melo bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2018 dari Gremio. Dia sempat digadang-gadang sebagai gelandang pengganti legenda klub itu, Xavi Hernandez.

Meskipun demikian, performanya dalam dua musim terakhir dianggap kurang spesial sehingga Barcelona akhirnya memutuskan melepasnya ke Juventus. Kesepakatan itu membuat Arthur Melo tak dimainkan dalam enam laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top