Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO Liverpool Peter Moore Tuntaskan Tugas, Billy Hogan Penggantinya

CEO Liberpool, juara Liga Primer Inggris, bakal berganti dalam sebulan ke depan dari Peter Moore kepada Billy Hogan.
Suporter Liverpool/Reuters
Suporter Liverpool/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chief Executive Officer Liverpool FC Peter Moore akan mengundurkan diri dari jabatan terhormat itu pada akhir bulan depan setelah kontrak 3 tahun yang sukses memimpin operasional bisnis klub Merseyside di luar lapangan.

Moore meninggalkan Inggris secara permanen pada 1981 ke Amerika Serikat dan menikmati karier yang sukses di Sega, Reebok, Microsoft, dan EA.

Dia kembali ke Inggris pada 2017 untuk mengambil jabatan tiga musim sebagai CEO Liverpool dan selama masa jabatannya, dia memainkan peran penting dalam tanggung jawab komersial, komunitas, dan adminstrasi klub berjuluk The Reds.

Melalui pernyataan resmi mengatasnamakan Fenway Sports Group, pemilik utama John W. Henry, Direktur Tom Werner, dan Presiden Mike Gordon menyampaikan terima kasih kepada Moore ats kontribusinya, sebagaimana dilansir laman resmi klub asuhan pelatih Jurgen Klopp itu pada Jumat (31/7/2020).

“Peter telah memperkuat operasional bisnis klub melalui kepemimpinannya dan kami berterima kasih kepadanya atas semangat, dedikasi, dan dukungannya. Kami berharap dia, istrinya Debbie, dan keluarga mereka sukses pada masa depan ketika mereka kembali ke AS dan berharap mereka kembali mengunjungi kami untuk mengikuti beberapa pertandingan di Anfield," demikian pernyataan tersebut.

Moore mengaku menyukai setiap menit pekerjaan di Liverpool dan merasa terhormat telah memajukan klub. “Ini perjalanan yang luar biasa dan saya ingin memberikan penghormatan kepada John, Tom, dan Mike, karena memberi saya kesempatan untuk memimpin operasional bisnis di Liverpool.”

Billy Hogan, direktur pelaksana dan chief commercial officer saat ini, akan mengambil peran CEO mulai 1 September 2020. Billy disebutkan sebagai pemimpin yang kuat dengan pengetahuan dan pengalaman kelembagaan lebih dari 16 tahun dalam industri sepak bola dan olahraga.

"Atas nama semua staf, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya, saya ingin menngucapkan terima kasih kami kepada Peter atas kepemimpinannya selama tiga musim terakhir," kata Hogan.

“Setelah mendapat hak istimewa untuk bekerja di klub ini selama lebih dari 8 tahun, sungguh suatu kehormatan untuk mengambil CEO dan melanjutkan pekerjaan hebat yang telah dilakukan hingga saat ini di seluruh organisasi. Saya berterima kasih kepada John, Tom, dan Mike atas kesempatan ini untuk memimpin bisnis ke fase selanjutnya dari bab yang menarik ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper