Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Timnas Belanda Resmi Tinggalkan Ajax, Gabung ke Brighton

Brighton & Hove Albion memboyong bek Timnas Belanda Joel Veltman dari Ajax Amsterdam dan dikontrak dengan durasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:04 WIB
Joel Veltman resmi bergabung dengan Brighton & Hove Albion. - Twitter@OfficialBHAFC
Joel Veltman resmi bergabung dengan Brighton & Hove Albion. - Twitter@OfficialBHAFC

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Brighton dan Hove Albion menuntaskan proses boyongan bek Ajax Amsterdam dan Timnas Joel Veltman dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Veltman meninggalkan Amsterdam dengan biaya relatif rendah yakni hanya 900.000 pound sterling (Rp17 miliar) berdasarkan klausul dalam kontraknya dengan Ajax.

Bek tengah berusia 28 tahun, yang telah memainkan banyak permainan sebagai bek kanan dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya meninggalkan Ajax untuk mencapai transfer ke luar negeri yang dia inginkan beberapa musim panas lalu.

Cedera jangka panjang sebelumnya menahan Veltman dari transfer, dan akhirnya minat terhadap berk tersebut menyusut pada tahun-tahun berikutnya lantaran penampilannya tidak konsisten.

Namun, Veltman, dengan 22 caps untuk Belanda, pindah ke Inggris setelah bertahun-tahun memberi servis yang baik untuk Ajax.

Dia meninggalkan semifinalis Liga Champions Eropa itu dengan meraih tiga gelar juara Eredivisie, kompetisi level tertinggi di Belanda, demikian ditulis Football Oranje pada Kamis (30/7/2020).

Veltman, menurut Wikipedia, merupakan pemain keturunan Indonesia. Sumber lain menyebutkan buyutnya pernah bertugas di Hindia Belanda, sebelum menjadi Indonesia pada masa kemerdekaan.

Dia merupakan jabolan akdemi sepak bola Ajax dan memulai karir profesional bersama tim ibu kota Belanda itu pada 2012 hingga kepindahannya ke Brighton. Dia menjadi bagian dari skuad Timnas Belanda ketika finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris ajax

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top