Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Surabaya Kebut Renovasi Stadion Bung Tomo

Pemerintah Kota Surabaya terus mengebut renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) agar siap digunakan untuk menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  17:07 WIB
Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: dokumentasi Pemkot Surabaya
Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: dokumentasi Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya terus mengebut renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) agar siap digunakan untuk menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan renovasi Gelora Bung Tomo saat ini sudah dalam tahap pengecatan tribun serta pemasangan lampu yang sesuai dengan standar FIFA yakni 2.400 Lux, termasuk akses keluar masuk pemain, media, official dan juga penonton.

“Nanti akses masuk dan keluarnya akan terpisah-pisah dan berbeda. Saya minta ditambahi beberapa fasilitas lain untuk melengkapi itu,” katanya dalam rilis, Rabu (29/7/2020).

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR), Iman Krestian mengatakan saat ini proses pengerjaan renovasi yang menjadi prioritas adalah pengecatan tribun yang sudah dimulai sejak 2 minggu lalu.

“Target untuk pengerjaan tribun ini awal Agustus sudah selesai agar bisa dilanjutkan pengerjaan lainnya,” katanya.

Iman menambahkan, setelah proses pengecatan, selanjutnya pengerjaan pemasangan kursi single site yang juga rencananya unit-unit kursi akan datang pada awal Agustus.

“Kami juga melibatkan tim ITS dan kontraktor spesialis untuk pengerjaan renovasi stadion ini, karena untuk pemasangan lampu yang sangat besar butuh keahlian khusus,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya piala dunia u-20
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top