Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Indonesia Dilanjutkan, PSSI dan PT LIB Diminta Lakukan ini

Gatot mengatakan sepak bola memang olahraga yang paling populer di Indonesia sehingga menyita perhatian banyak orang. Kelanjutan kompetisi akan disambut suka cita oleh para penggemar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  18:58 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto - Antara
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto meminta PSSI dan PT. LIB bisa menjamin bahwa saat kompetisi Liga 1 Indonesia kembali dimulai, tidak ada suporter yang nekat datang meski itu berada di luar area stadion.

"Yang ketiga persoalan berikutnya, kita akan sering ada hiruk-pikuk tentang suporter, kan. Jangan sampai, misalkan kayak di Stadion GBK, di dalamnya enggak ada penonton atau dibatasi penontonnya, enggak tahunya di luar (stadion) pada nunggu gitu, itu yang harus diatur," kata Gatot dalam daring diskusi di Graha BNPB yang dipantau dari Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Gatot mengatakan sepak bola memang olahraga yang paling populer di Indonesia sehingga menyita perhatian banyak orang. Kelanjutan kompetisi akan disambut suka cita oleh para penggemar.

Namun penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat menjadi sangat penting ketika kompetisi dimulai. Gatot tak ingin karena lemahnya pengawasan dari PSSI, PT. LIB, maupun klub malah membuat klaster penularan baru.

"Poinnya adalah silakan untuk mengadakan liga misalnya, tapi dengan catatan panjang sekali persyaratannya," kata dia.

Gatot juga meminta agar PSSI dan PT. LIB menyusun teknis secara mendetail untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tak diinginkan. Ia mencontohkan apabila di tengah jalan ada pemain terkonfirmasi positif, PSSI dan PT. LIB harus memiliki skenario yang akan diambil.

"Bahwasanya juga jangan sampai kemudian bagi mereka itu tiba-tiba mereka sudah aman bertanding di sebuah daerah, enggak tahunya ada satu terindikasi entah itu karena positif atau kemudian ODP, PDP," kata dia.

"Kemudian gugus tugas setempat itu kemudian menganulir atau kemudian membunyikan peluit 'Oh ini tidak bisa berlanjut (kompetisi) atau sebagainya'. Poinnya adalah harus ada koordinasi yang rapi antara kami kemudian pihak cabang olahraga dan yang terakhir dengan pihak gugus tugas," kata dia menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top