Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Villa Selamat, Bournemouth & Watford Degradasi

Aston Villa bertahan di Liga Primer Inggris, terhindar dari degradasi setelah seri melawan West Ham dan di laga lain Watford dikalahkan Arsenal dalam rangkaian pertandingan pekan terakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  00:34 WIB
Pemain Aston Villa merayakan gol ke gawang West Ham. - BBC
Pemain Aston Villa merayakan gol ke gawang West Ham. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa, yang di ujung musim kompetisi setahun lalu promosi dari Champiionship ke Liga Primer Inggris, pada akhirnya mampu bertahan pada matchday terakhir setelah bermain seri melawan tuan rumah West Ham United.

Bermain pada Minggu (26/7/2020) malam WIB di Stadion Olimpiade London, kedua gol masing-masing tercipta pada menit-menit akhir.

Villa membuka skor pada menit ke-84 melalui Jack Grealish dan hanya berselang semenit kemudian West Ham, yang telah aman dari ancaman degradasi, berhasil melesakkan gol balasan melalui kontribusi Andriy Yarmolenko.

Namun, sebenarnya bukan tambahan 1 poin itu saja yang menyelamatkan Villa. Mereka harus berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Arsenal yang menundukkan Watford 3–2. Jika Warford bisa seri versus Arsenal, nilai keduanya sama, dengan Watford unggul selisih gol.

Di Stadion Emirates, Arsenal sempat unggul tiga gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang (penalti menit ke-5 dan 33’) serta Kieran Tierney (24’), dan Watford membalas dua gol lewat kontribusi penalti Troy Deeney (43’) dan Danny Welbeck, mantan pemain Arsenal 2014 hingga 2019, pada menit ke-66.

Dengan hasil dua laga itu, Villa finis dengan nilai 35, sedangkan Watford finis di posisi ke-19 dengan nilai 34, sama dengan Bournemouth yang menang 3–1 di markas Everton.

Bournemouth memiliki selisih gol lebih baik sehingga mengisi setrip ke-18, tetapi tetap saja terdegradasi mengikuti Norwich City yang menjadi tim pertama yang dipastkan berkompetisi di Championship musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top