Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lallana Gabung ke Brighton, Ini Pesannya untuk Liverpool

Adam Lallana menuntaskan tugasnya di Liverpool dan bergabung dengan Brighton & Hove Albion. Ini pesan-pesannya untuk skuad berjuluk The Reds.
Adam Lallana/Reuters/Darren Staples
Adam Lallana/Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Adam Lallana berstatus bebas transfer setelah kontraknya d Liverpool usai. Dia pun segera bergabung dengan sesama klub Liga Primer Inggris Brighton & Hove Albion dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Gelandang berusia 32 tahun ini telah membuat 22 penampilan untuk The Reds pada musim 2019–2020, meski hanya tiga kali menjadi starter dalam pertandingan liga dan tidak sekalipun bermain sejak kompetisi dimulai kembali.

Lallana memiliki dengan 34 caps untuk Timnas Inggris dengan menjaringkan tiga gol dengan pertandingan terakhirnya adalah melawan Italia pada Maret 2018.

Pemain dengan nama lengkap Adam David Lallana itu direkrut Liverpool dari Southampton ketika tim Anfield masih ditangani Brendan Rodgers pada 2014 dan berlanjut ke era Jurgen Klopp.

Kariernya di Anfield, ia berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions Eropa musim lalu dan gelar Liga Primer Inggris musim ini, selain Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar-Klub.

Lallana juga sudah lebih dulu mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram-nya. "Cuma ada cinta dan apresiasi atas masa-masa 6 tahun ini," ujarnya.

Dalam pesan perpisahan itu, Adam Lallana banyak mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membuatnya merasa seperti nyaman di Liverpool.

"Rekan-rekan setim saya, mereka adalah saudara saya. Bisa melewati perjalanan ini dengan mereka sudah membuat saya merasa jadi orang paling beruntung di sepak bola," tulis Lallana dalam unggahan Instagram-nya.

"Buat sang kapten, Jordan Henderson... sahabat saya! Tak ada yang lebih layak meraih kesuksesan selain dirinya. Bagi saya, sangatlah bermakna bisa berada di sampingnya saat dia meraih hal itu."

"Buat keluarga saya, istri dan anak saya, ibu, ayah dan saudara perempuan saya.. 'tim saya' sendiri. Mereka sudah membuat masa-masa indah jadi lebih luar biasa dan waktu-waktu yang sulit jadi lebih mudah dijalani."

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari tempat spesial ini. Sekarang, berlanjut ke petualangan berikutnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper