Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Liverpool Dejan Lovren Bakal Pindah ke Rusia

Pemain belakang Liverpool Dejan Lovren akan pindah ke Zenit St. Petersburg dengan mahar transfer 11 juta pound sterliung atau sekitar Rp205 miliar. Dia didatangkan Liverpool dari sesama klub Liga Primer Inggris Southampton 6 tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  07:25 WIB
Bek Liverpool Dejan Lovren/Reuters - Carl Recine
Bek Liverpool Dejan Lovren/Reuters - Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Liverpool Dejan Lovren akan bergabung dengan klub Rusia Zenit St. Petersburg dengan biaya transfer hampir 11 juta pound sterling (Rp205 miliar).

Pemain Timnas Kroasia berusia 31 tahun itu hanya tampil dalam 10 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris musim 2019–2020 ini, yang tinggal menyisakan satu matchday lagi, untuk juara baru tersebut.

Lovren, yang diboyong dari Southampton dengan mahar transfer 20 juta pound (Rp373 miliar) pada Juli 2014, adalah bagian dari pasukan The Reds yang memenangkan Liga Champions Eropa pada 2019.

Dia telah membuat 131 penampilan liga, mencetak lima gol, tetapi hanya bermain dalam tiga pertandingan pada tahun ini, demikian ditulis BBC pada Jumat (24/7/2020) tengah malam WIB.

Kontraknya di Liverpool berlangsung hingga akhir Juni tahun depan dengan klub Merseyside tersebut memiliki opsi untuk memperpanjangnya setahun.

Itu akan direalisasikan kalau rencana kepindahannya ke Zenit tidak berjalan dan dia masih di Anfield ketika jendela transfer musim panas ditutup.

Lovren memulai karir profesional bersama klub kondang negara salnya, Dinamo Zagreb, pada 2006. Berselang 4 tahun kemudian dia bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon. Dia bergabung dengan Liverpool pada akhir Juli 2014.

Dia memiliki 57 caps dengan mencetak tiga gol untuk Timnas Kroasia. Dia menjadi anggota skuad negaranya ketika tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, dikalahkan Prancis di final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool zenit st. petersburg Timnas Kroasia

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top