Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Liverpool Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris.
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson./LiverpoolFC.com
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson./LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jordan Henderson, kapten tim juara Liverpool, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris pada Jumat (24/7/2020) dalam pemungutan suara tahunan Asosisi Penulis Sepak Bola (FWA).

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne, pemain Manchester United Marcus Rashford, serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane masuk lima besar.

Henderson yang berusia 30 tahun menjadi sentral di balik sukses Liverpool di bawah kepelatihan Jurgen Klopp berkat kepemimpinannya dan kerja tanpa lelahnya di lapangan tengah.

"Sebagai rasa syukur, saya tidak merasa bisa menerima sendirian anugerah ini. Saya tidak merasa apa pun yang saya capai musim ini atau bahkan selama seluruh karir saya karena saya sendiri," kata Henderson.

"Saya berutang banyak kepada begitu banyak orang, tetapi tidak ada yang lebih dari rekan-rekan satu tim saya saat ini yang sungguh luar biasa dan pantas mendapatkan ini," ujarnya.

Henderson memainkan 30 pertandingan Liverpool di liga musim ini dan mencetak empat gol.

Dua pemain Liverpool lainnya, bek kanan Trent Alexander-Arnold dan penjaga gawang Alisson Becker, juga mendapatkan suara.

"Saya menerima ini atas nama seluruh skuad ini, karena tanpa mereka saya tak akan ada di posisi untuk menerima penghargaan ini. Mereka membuat saya lebih baik, pemimpin yang lebih baik, dan orang yang lebih baik," kata Henderson.

Trofi Footballer of the Year dianugerahkan sejak 1948 ketika Stanley Matthews menjadi penerima pertamanya.

Pemain-pemain lain yang juga menerima suara adalah Raheem Sterling (Manchester City), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Sergio Aguero (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton Wanderers), Danny Ings (Southampton), Jack Grealish (Aston Villa), serta duo Leicester City James Maddison dan Jonny Evans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper