Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapten Liverpool Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  22:47 WIB
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson. - LiverpoolFC.com
Kapten Liverpool FC Jordan Henderson. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jordan Henderson, kapten tim juara Liverpool, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris pada Jumat (24/7/2020) dalam pemungutan suara tahunan Asosisi Penulis Sepak Bola (FWA).

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne, pemain Manchester United Marcus Rashford, serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane masuk lima besar.

Henderson yang berusia 30 tahun menjadi sentral di balik sukses Liverpool di bawah kepelatihan Jurgen Klopp berkat kepemimpinannya dan kerja tanpa lelahnya di lapangan tengah.

"Sebagai rasa syukur, saya tidak merasa bisa menerima sendirian anugerah ini. Saya tidak merasa apa pun yang saya capai musim ini atau bahkan selama seluruh karir saya karena saya sendiri," kata Henderson.

"Saya berutang banyak kepada begitu banyak orang, tetapi tidak ada yang lebih dari rekan-rekan satu tim saya saat ini yang sungguh luar biasa dan pantas mendapatkan ini," ujarnya.

Henderson memainkan 30 pertandingan Liverpool di liga musim ini dan mencetak empat gol.

Dua pemain Liverpool lainnya, bek kanan Trent Alexander-Arnold dan penjaga gawang Alisson Becker, juga mendapatkan suara.

"Saya menerima ini atas nama seluruh skuad ini, karena tanpa mereka saya tak akan ada di posisi untuk menerima penghargaan ini. Mereka membuat saya lebih baik, pemimpin yang lebih baik, dan orang yang lebih baik," kata Henderson.

Trofi Footballer of the Year dianugerahkan sejak 1948 ketika Stanley Matthews menjadi penerima pertamanya.

Pemain-pemain lain yang juga menerima suara adalah Raheem Sterling (Manchester City), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Sergio Aguero (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton Wanderers), Danny Ings (Southampton), Jack Grealish (Aston Villa), serta duo Leicester City James Maddison dan Jonny Evans.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top