Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Belanda Dennis Bergkamp Ingin Kembali ke Arsenal

Dennis Bergkamp, legenda sepak bola Belanda yang kini berusia 51 tahun, menyatakan ingin kembali ke Arsenal, klub yang membesarkan namanya.
Dennis Bergkamp/FourFourTwo
Dennis Bergkamp/FourFourTwo

Bisnis.com, JAKARTA –  Legenda Arsenal dan juga Timnas Belanda Dennis Bergkamp membuka pintu untuk kembali ke klub London tersebut kelak. Dia menghabiskan 11 tahun yang mengesankan bersama The Gunners saat masih bermain.

Kedatangannya ke Arsenal pada 1995, yang diikuti oleh pelatih Arsene Wenger setahun kemudian, dianggap membuka jalan bagi kesuksesan yang dinikmati The Gunners pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Dia bahkan mendapatkan penghormatan dari Arsenal berupa sebuah patung dirinya yang terletak di luar Stadion Emirates. Dia ntampil dalam 423 pertandingan bersama klub Liga Primer Inggris tersebut.

Bergkamp kembali ke negaranya ketika memutuskan gantung sepatu pada 2006 dan mengambil posisi pelatih di akademi sepak bola Ajax Amsterdam, yang terkenal menghasilkan bakat-bakat luar biasa.

Namun, dia meninggalkan posisinya pada 2017 dan mengaku ingin kembali lagi ke dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

Bergkamp mengakui bahwa ia ingin kembali ke Arsenal yang punya tempat khusus di hatinya, dengan eks penyerang berusia 51 tahun tersebut bersedia menerima tawaran ke Emirates pada saat yang tepat.

"Ketika waktunya tepat, saya ingin kembali dan mendapatkan peran di suatu tempat," ujar Bergkamp kepada FourFourTwo yang dikutip Goal pada Kamis (23/7/2020).

"Keadaan masih baik di Belanda. Saya punya keluarga dan rehat dari sepak bola untuk sementara. Namun, saya harus mengakui, saya memiliki keinginan untuk kembali ke lapangan lagi dan membantu, entah sebagai staf teknis atau pelatih. "Mungkin agak terlalu dini, tetapi Anda tidak pernah tahu. Kita lihat apa yang akan terjadi."

Ketika ditanya tentang peluang kembali ke Arsenal, Bergkamp tidak menampik kemungkinan tersebut.

"Saat ini belum ada kontak tentang hal itu, tetapi begitu saya membuat keputusan, mari kita lihat apa yang terjadi," tambahnya.

"Tentu saja itu akan menjadi langkah ideal untuk kembali ke Arsenal - saya menghabiskan 11 tahun di sana dan memiliki hubungan yang baik dengan klub."

Bergkamp juga ditanya tentang kemungkinan bekerja bersama mantan rekan setimnya seperti Patrick Vieira atau Thierry Henry, dengan dua legenda Prancis tersebut kini mengisi melatih di Nice dan Montreal Impact.

"Saya mengikuti bagaimana pekerjaan mereka dari jauh. Sayang MLS berhenti setelah Thierry bergabung dan Patrick melakukan dengan baik di Nice."

"Saya benar-benar tertarik pada Mikel Arteta dan bagaimana keadaannya di Arsenal, karena ada tanda-tanda bahwa dia ingin mengubah filosofi mereka. Itu terlihat bagus di beberapa pertandingan yang saya saksikan pada awal tahun.“

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper