Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Akhirnya Juara Liga Inggris, Klopp: Kami Tidak Boleh Berhenti

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin timnya harus terus meningkatkan performa untuk bersaing musim depan setelah mengangkat trofi juara Liga Premier.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin timnya harus terus meningkatkan performa untuk bersaing musim depan setelah mengangkat trofi juara Liga Premier.

The Reds sudah memastikan gelar ini sejak bulan lalu tetapi baru dianugerahi trofi itu setelah pertandingan berakhir kemenangan 5-3 atas Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari.

Chelsea sudah memperkuat diri menjelang musim depan dengan membeli dua bidikan jangka panjang Liverpool, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Klopp juga memperkirakan Manchester City dan Manchester United akan memperkuat skuatnya.

Namun pelatih asal Jerman itu meyakini masih ada ruang peningkatan bagi pemain-pemainnya sekalipun sudah menjadi juara Inggris, juara Eropa dan juara dunia dalam 14 bulan terakhir.

"Kami tak boleh berhenti, kami menghadapi tantangan internal agar meningkat," kata Klopp seperti dikutip AFP.

"Kami memiliki peluang untuk mengayunkan langkah lainnya tetapi kami harus karena yang lain tidak akan tidur."

"Chelsea adalah tim yang begitu berbakat, kami sampai harus mengeluarkan segalanya malam ini (Kamis dini hari saat melawan the Blues). Man Utd, Man City (akan bersaing), tak ada jaminan untuk apa pun, tapi kami akan berusaha."

Liverpool juga mengalahkan Chelsea untuk mengangkat trofi Piala Super Eropa awal musim ini, bersama kemudian Liga Premier, Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Klopp mengakui dia akan mengambil masa untuk momen khusus setelah perjalanan sukses yang luar biasa itu.

"Kami juara di Inggris, Eropa dan dunia. Kami sudah memenangi empat trofi, sungguh besar, jadi saya tidak bisa lebih bangga lagi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper