Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia, Dendy Bakal Kerja Keras

Striker Bhayangkara FC Dendy Sulystiawan bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong karena telah memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  16:31 WIB
Dua pemain andalan Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto (kiri) dan Dendy Sulistyawan - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Dua pemain andalan Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto (kiri) dan Dendy Sulistyawan - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Bhayangkara FC Dendy Sulystiawan bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong karena telah memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior bersama 28 pemain lain, dengan berjuang keras dan mengikuti semua arahan pelatih tersebut.

"Saya berterima kasih diberikan kepercayaan gabung timnas. Saya akan berjuang keras, mengikuti semua arahan pelatih dan akan berusaha untuk berikan yang lebih baik," ujar Dendy seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Rabu (23/7/2020).

Bagi Dendy pemanggilan ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada musim 2017. Namun ia belum benar-benar menjadi bagian dari timnas karena kala itu kalah bersaing.

Kini penampilan impresifnya di Bhayangkara FC dan dikenal sebagai Supersub, membuat Dendy dimasukkan namanya oleh Shin ke dalam daftar proyeksi untuk menghadapi sisa kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

TC timnas senior ini akan dilaksanakan bersamaan dengan timnas Indonesia U-19. Untuk timnas senior, Tae-yong memilih 29 nama, sementara 46 pemain akan mengikuti TC bersama timnas U-19.

Bhayangkara FC menyumbang enam pemain, dua di timnas senior dan empat di U-19. Kedua pemain di timnas senior itu adalah Dendy Sulistiawan dan Adam Alis. Kemudian Miftahul Husyen, Hamsa Medari Lestaluhu, Liba Valentino Imwahyusy, dan Serdi Ephy Fano Boky pada skuat timnas U-19.

Pemusatan latihan timnas Indonesia senior ini sendiri akan dimulai pada hari Kamis (23/7) sampai hari Sabtu (8/8) mendatang di Jakarta.

Para pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta pada Kamis (23/7) mendatang untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top