Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Huesca Susul Cadiz Promosi ke La Liga Spanyol

Huesca menjadi juara Segunda dan promosi ke La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Sporting Gijon dengan skor 1–0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  12:01 WIB
Huesca - World Football
Huesca - World Football

Bisnis.com, JAKARTA – Huesca menjadi juara Segunda dan promosi ke La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Sporting Gijon dengan skor 1–0.

Dalam pertandingan pekan ke-42 atau terakhir di Stadion Municipal El Molinon di Gijon pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB, gol penentu kemenangan Huesca dicetak Cristo Gonzalez pada menit ke-73.

Dengan hasil itu, Huesca, yang ditukangi pelatih Michel finis di posisi teratas dengan koleksi nilai 70, menggeser Cadiz dengan nilai 69. Cadiz telah dipastikan promosi sejak matchday ke-39.

Cadiz sendiri selalu menelan kekalahan di tiga laga terakhir setelah dipastikan promosi yakni versus Fuenlabrada, Girona, dan terakhir pada Selasa dini hari tadi, dari Albacete.

Empat tim yang finis di posisi ketiga hingga keenam yakni Real Zaragoza, Almeria, Girona, dan Elche akan memperebutkan satu tiket promosi melalui jalur playoff.

Di papan bawah, empat tim terbawah di klasemen akhir terdegradasi ke Segunda B atau divisi 3. Mereka ialah Numancia, Deportivo La Coruna, Extremadura, dan Racing Santander.

Khusus bagi Deportivo La Coruna, ini menjadi kedua kali dalam tiga musim terakhir mereka degradasi. Di ujung musim kompetisi 2017–2018, La Coruna degradasi dari La Liga ke Segunda. Setelah musim lalu finis di posisi keenam Segunda, kini mereka harus turun kasta lagi ke Segunda B.

Huesca, Cadiz, dan satu tim promosi lewat playoff akan menggantikan tiga tim yang terdegradasi dari La Liga yakni Leganes, Real Mallorca, dan Espanyol.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top