Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Klub Inggris dan AC Milan Berebut Dapatkan Jovic dari Madrid

Empat klub besar Eropa, Chelsea, Leicester City, Arsenal dan AC Milan dikabarkan siap bersaing untuk merekrut penyerang Real Madrid, Luka Jovic.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  21:19 WIB
Luka Jovic - Antara
Luka Jovic - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Empat klub besar Eropa, Chelsea, Leicester City, Arsenal dan AC Milan dikabarkan siap bersaing untuk merekrut penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Pelatih Zinedine Zidane kabarnya kecewa dengan performa penyerang yang musim lalu tampil apik bersama Eintracht Frankfrut tersebut.

Media Inggris Leicester Mercury menyebutkan bahwa Arsenal dan AC Milan merupakan dua klub terakhir yang menunjukkan minatnya terhadap Jovic. Perwakilan dua klub itu disebut telah bertemu dengan agen si pemain, Fali Ramadani, untuk menjajaki kemungkinan membawanya pergi dari Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Sebelumnya Leicester City dan Chelsea juga disebut telah bertemu dengan Ramadani untuk menanyakain kabar serupa. Media Spanyol Mundo Deportivo menyatakan bahwa Jovic sangat mungkin hengkang setelah menjalani musim perdana yang buruk bersama Madrid.

Laporan itu menyebut bahwa Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah kehabisan kesabaran untuk pesepakbola berusia 22 tahun tersebut. Tak hanya soal performanya yang buruk di lapangan, Jovic juga mendapat sorotan atas kelakuannya di luar lapangan.

Pada masa isolasi lalu, Luka Jovic sempat dikabarkan melanggar ketentuan isolasi di negaranya. Saat itu, media-media Serbia menyebutkan bahwa Jovic berkeliaran di jalanan hanya untuk berpesta demi merayakan ulang tahun pacarnya.

Hal itu disebut melanggar ketentuan yang ditetapkan Real Madrid. Klub raksasa asal Spanyol itu memang memperbolehkan sejumlah pemainnya pulang kampung tetapi dengan catatan mereka tetap harus melakukan isolasi agar tak terjangkit Covid-19.

Tak hanya itu, Zidane juga gerah karena Jovic dinilai tak disiplin. Saat menjalani masa pemulihan dari cedera, Jovic sempat ketahuan menggelar pesta dengan rekan-rekan senegaranya yang bermain di Liga Spanyol. Jovic mengunggah sendiri foto-foto pesta itu di media sosial miliknya meskipun belakangan foto tersebut dia hapus.

Masalah itu membuat Zidane sempat dikabarkan meminta petinggi Real Madrid untuk menjualnya musim depan. Padahal, pelatih asal Prancis itu sempat dikabarkan siap memberikan kesempatan kedua kepada Jovic musim depan.

Situasi hubungan Zidane dengan Jovic itu kini menjadi perhatian Chelsea, Leicester City, Arsenal dan AC Milan. Chelsea membutuhkan penyerang anyar sebagai calon pengganti Olivier Giroud yang kontraknya hanya diperpanjang hingga Juli 2021.

Leicester City sendiri membutuhkan Jovic sebagai pelapis sekaligus calon pengganti Jamie Vardy yang sudah berusia 33 tahun.

Sementara Arsenal menginginkannya untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Eks penyerang Borussia Dortmund itu dikabarkan ingin hengkang dari Emirates Stadium setelah terus menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

AC Milan menghadapi situasi lebih darurat. Pasalnya penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, disebut akan hengkang pada akhir musim ini.

Dengan empat klub elit Eropa mengincarnya, Luka Jovic dipastikan memiliki keleluasaan untuk memilih. Hanya saja, Chelsea, Leicester City, Arsenal dan AC Milan harus menyiapkan dana tak sedikit untuk memboyongnya dari Real Madrid. Jovic saat ini ditaksir laman Transfermarkt bernilai 32 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid ac milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top