Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luis Suarez Akui Barcelona Buang Peluang Juara Liga Spanyol

Luis Suarez, pemain penyerang Barcelona, berbicara soal Lionel Messi, Neymar, Lautaro Martinez, dan Antoine Griezmann.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  15:59 WIB
Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawan Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. - Instagram
Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawan Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Suarez, pemain penyerang Barcelona, berbicara soal Lionel Messi, Neymar, Lautaro Martinez, dan Antoine Griezmann, dalam wawancara dengan Mundo Deportivo pada Rabu, 15 Juli 2020.

Bintang Uruguay itu mengakui Barcelona membuang peluang mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol musim ini dan memberikan kesempatan kepada musuh bebuyutannya, Real Madrid, untuk kembali menjadi juara.

Sekarang Barcelona hanya bisa berjuang untuk bisa kembali menjuarai Liga Champions pertama sekali sejak 2015.

“Kami harus kritis terhadap diri kami sendiri," kata Suarez. “Kami membiarkannya (trofi La Liga) lolos dari kami. Kami sadar bahwa itu ada pada kami dan kami tidak mencari alasan apa pun."

“Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan kemudian berfokus ke Liga Champions,” Suarez menambahkan.

Suarez menginginkan Barcelona bisa kembali ke bentuk permainan terbaik, seperti ketiga mengalahkan Villarreal 4-1 dua pekan lalu.  “Pertandingan melawan Villarreal adalah sebuah pesan. Jika kita ingin melakukannya, kita bisa melakukannya.”

Selanjutnya, Suarez menilai isu Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona mencuat karena berkurangnya penghargaan dan dukungan dari manajemen Barca kepada Messi. Tapi,  Suarez tidak melihat masa depan teman dekatnya ini di tim mana pun selain Barca.

“Keputusan Messi akan selalu dibuat dengan memikirkan kepentingan keluarganya. Terkadang kita semua merasa tidak enak karena kalah dan membiarkan gelar La Liga lolos,” kata Suarez.

“Tetapi, sebagai teman, saya akan selalu merekomendasikan tempat yang membuatnya merasa nyaman. Jika ia bahagia di Barcelona, ia akan tahu apa yang dilakukan jika membutuhkan perubahahan,” Suarez melanjutkan.

Soal kemungkinan perekrutan Lautaro Martinez dan Neymar pada musim panas datang dengan kondisi keuangan Barca yang ketat , Suarez mengatakan, “Semua pemain hebat selalu diterima. Dan, Neymar, semua orang tahu seperti apa pemainnya. Cinta yang dimiliki klub ini, untuk dia. Dia tahu cinta yang dimiliki para penggemar dan rekan tim kami, untuknya.”

“Memang benar situasi dunia sekarang rumit. Tapi, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, karena hal-hal luar biasa terjadi, sehingga kemungkinan dapat terjadi.”

Jika Martinez, yang ditetapkan sebagai calon penggantinya yang akan tiba, Suarez akan menyambutnya dengan tangan terbuka.

“Jika ia datang, saya akan membantunya. Dia adalah pemain muda yang memerlukan pengalaman orang-orang di sisinya. Tidak mudah datang ke Barca. Seseorang harus mempelajari konsep berbeda.”

Adapun soal ketidakcocokan dengan Antoine Griezmann, Suarez mengatakan, “Antoine mengalami masa sulit karena semuanya tidak berjalan sesuai keinginannya. Tapi, ia mendapat dukungan dari kami.”

“Anda harus belajar untuk hidup dengan permintaan Barcelona dan Antoine Griezmann mengerti itu. Dia berbicara dengan banyak rekan timnya. Dia tahu betapa sulitnya mencapai klub ini,” Luis Suarez menegaskan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top