Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Bebas dari Skorsing Liga Champions, Ini Kata Bos La Liga

Bos La Liga Spanyol Javier Tebas ikut berkomentar atas keputusan CAS yang membebaskan klub Liga Inggris Manchester City dari larangan tampil dua musim di kompetisi Eropa.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas menyatakan klub Liga Primer Inggris Manchester City berada di Liga Champions Eropa musim depan karena Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) "melakukan hal-hal buruk."

Tebas mengatakan "semua orang tahu" City melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) Union of European Football Associations (UEFA) dan mengklaim keputusan badan sepak bola Eropa itu melarang tim asuhan Pep Guardiola tersebut "tidak mengejutkan".

Sebelumnya pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho juga mengemukakan pandangan miring atas keputusan CAS memenangkan ManCity.

CAS awal pekan ini mengumumkan bahwa City, yang dipastikan finis sebagai peringkat kedua Liga Primer musim ini sehingga masuk jatah tiket Liga Champions musim depan, dibebaskan dari "penyamaran dana ekuitas sebagai kontribusi sponsor" dan diizinkan bertarung di kompetisi antarklub Eropa level teratas itu.

Pada Februari lalu, klub itu menerima larangan 2 tahun bermain di Liga Champions atau Liga Europa setelah penyelidikan panjang dari UEFA, tetapi pekan ini keputusan dianulir CAS yang memenangkan permohonan banding The Citizens.

Tebas, seperti dikutip oleh BBC pada awal pekan ini mengemukakan: “Kami harus menilai kembali apakah CAS adalah badan yang tepat untuk mengajukan banding atas keputusan institusional dalam sepak bola. Swiss adalah negara dengan sejarah arbitrase yang hebat, CAS tidak memenuhi standar."

Bos sepak bola Spanyol itu menyambut keputusan pada Februari lalu itu, yang melarang City terlibat kompetisi Eropa selama dua musim dan menuduh mereka melakukan 'doping keuangan'.

Guardiola, yang juga berkebangsaan Spanyol, menanggapi secara langsung komentar Tebas dengan mengatakan: “Señor Tebas pasti sangat iri dengan Liga Primer”.

"Dia ahli hukum yang luar biasa. Lain kali saya akan bertanya kepada dia hakim mana yang harus kita tuju. Dia harus fokus pada La Liga. Dia salah satu dari orang-orang ini: ketika hukumannya tepat baginya, itu sempurna, itu terjadi berkali-kali di Spanyol. Ketika keputusan melawannya, maka ada masalah. Señor Tebas kita akan berada di Liga Champions musim depan.”

Sekarang, Tebas sekali lagi menyerang mantan bos Barcelona Guardiola dan dia berkeras bahwa kembalinya City ke Eropa disebabkan oleh CAS membuat kesalahan dalam penilaian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper