Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Guardiola Yakin ManCity Menang Banding & Main di Liga Champions

Pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola yakin klub Liga Primer Inggris itu menang banding terkait FFP di CAS, sehingga diizinkan bertarung di Liga Champions Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  18:59 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola./Reuters - Paul Childs
Pelatih Manchester City Pep Guardiola./Reuters - Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku yakin tim tersebut terhindar dari larangan selama dua musim tidak berkiprah dalam kompetisi sepak bola Eropa ketika putusan atas banding mereka ke Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) dikeluarkan bulan ini.

ManCity dilarang mengikuti kompetisi Union of European Football Associations (UEFA) selama 2 tahun oleh badan sepak bola Eropa itu pada Februari setelah dinyatakan bersalah karena membesar-besarkan hasil sponsorship untuk menghindari dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play.

Kasus mereka disidangkan oleh CAS bulan lalu dan klub ini selalu optismistis terhadap putusan banding nanti. "Kami siap. Saya percaya diri sekali dan percaya kepada orang-orang bahwa kami akan dibolehkan memainkan Liga Champions Eropa karena kami ingin berada di lapangan selama tahun-tahun ini," kata Guardiola seperti dikutip AFP dan dikutip Antara pada Minggu (5/7/2020).

"Pada 13 Juli kita akan tahu resolusinya, semoga, untuk klub ini, semua pegawai, pemain dan semua orang di sini, staf, berusaha lanjut berkembang sebagai klub pada tahun-tahun mendatang," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Di tengah masalah di luar lapangan ini, City tetap menjadi salah satu favorit jura Liga Champions musim ini yang akan dilanjutkan lagi Agustus mendatang.

ManCity untuk sementara unggul 2–1 atas jagoan La Liga Spanyol Real Madrid setelah menang pada pertandingan leg pertama di babak 16 besar musim 2019–2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liga Inggris Manchester City

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top