Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Valladolid vs Barcelona: De Jong Sudah Bisa Main

Gelandang Frenkie de Jong dikabarkan akan kembali bisa bermain pada laga Real Valladolid vs Barcelona Minggu (12/7) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  19:30 WIB
Frenkie De Jong - Forbes
Frenkie De Jong - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Frenkie de Jong dikabarkan akan kembali bisa bermain pada laga Real Valladolid vs Barcelona Minggu (12/7) dini hari dalam lanjutan Liga Spanyol. De Jong sempat absen dalam enam laga terakhir karena mengalami cedera.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa De Jong telah kembali berlatih sejak Kamis kemarin. Dia nyatakan pulih setelah mengalami cedera pada sesi latihan menjelang laga kontra Sevilla tengah bulan Juni lalu.

De Jong pun dipastikan telah siap bermain untuk Barcelona pada laga kontra valldolid.

Selain Frenkie De Jong, Pelatih Quique Setien juga sudah akan bisa membawa bek kiri Junior Firpo. Pemain muda jebolan akademi La Masia itu absen pada dua laga terakhir setelah mengelami masalah pada pingganggnya.

Alhasil, Setien sempat memaksa Jordi Alba terus bermain penuh pada dua laga tersebut.

Kembalinya De Jong dipastikan akan membuat persaingan di lini tengah Barcelona semakin panas. Pasalnya, dalam dua laga terakhir Pelatih Quique Setien terlihat sangat nyaman dengan kehadiran Sergi Roberto.

Dia mengembalikan Roberto ke posisi aslinya sebagai gelandang dan memasang Nelson Semedo sebagai bek kanan. Eksperimen Setien itu pun dianggap berhasil karena Barcelona justru memetik dua kemenangan dengan Roberto bermain di lini tengah.

Skema baru Barcelona itu juga membuat mereka kini bermain dengan satu gelandang jangkar saja, yaitu Sergio Busquet. Artinya, De Jong harus bersaing dengan seniornya tersebut jika ingin mendapatkan tempat di tim inti Barcelona.

Laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Valladolid vs Barcelona sendiri akan berlangsung pada Minggu (12/7) dini hari pukul 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top