Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Sevilla Merapat ke Atletico Madrid

Sevilla berhasil menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol, sehingga mantap di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan sekaligus merapatkan posisi ke Atletico Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  07:11 WIB
Gelandang Sevilla Ever Banega/Reuters - Marcelo del Pozo
Gelandang Sevilla Ever Banega/Reuters - Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-35 La Liga Spanyol pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, hasil yang mengamankan mereka di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bertarung di Stadion San Mames Barria di Bilbao, Sevilla lebih dahulu tertinggal akibat gol Ander Capa, tetapi kemudian bangkit dan memenangkan pertandingan berkat gol-gol Ever Banega dan Munir El Haddadi.

Klik Watch on YouTube

Kemenangan itu membuat Sevilla yang berada di peringkat keempat kini mengoleksi 63 poin atau menyamai koleksi poin Atletico Madrid yang berada satu setrip di atasnya dan duduk di posisi lebih tinggi hanya karena keunggulan selisih gol.

Posisi Sevilla relatif aman di zona tiket Liga Champions karena berjarak 6 angka dari Villarreal di peringkat kelima klasemen sementara. Empat tim teratas di klasemen akhir diganjar tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Bilbao (48) tertahan di posisi kesembilan setelah disalip oleh Valencia (50) yang 2 hari yang lalu menundukkan Real Valladolid.

Begitu laga dimulai, Sevilla segera melancarkan serangan tetapi tandukan Jules Kounde masih dihalau dan kemudian sundulan Youssef En-Nesyri menyambut sepak pojok diamankan oleh kiper Unai Simon.

Bilbao justru lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-28, ketika tendangan jarak jauh Mikel Vesga bisa dihalau, tetapi bola masih liar disambar Capa untuk dilesakkan ke pojok kiri atas gawang.

Sevilla berkali-kali berusaha membalas, tetapi hingga babak pertama berakhir mereka belum mkencetak gol.

Babak kedua berjalan 7 menit, Bilbao hampir menggandakan keunggulan ketika Inigo Cordoba menyambar bola rebound hasil sundulan Dani Garcia, tetapi kiper Yassine Bono mampu menghalaunya.

Sevilla mulai menggempur pertahanan tuan rumah lagi hingga pada menit ke-68 Munir dijatuhkan tak jauh dari kotak penalti oleh Garcia. Situasi tendangan bebas dihadapi oleh Banega yang dengan dingin mengirim bola ke pojok kiri atas gawang tak terjangkau Simon sehingga kedudukan jadi imbang 1–1 .

Bilbao berusaha merestorasi keunggulannya, tetapi tembakan Iker Muniain dari tengah kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Bono.

Justru Sevilla sukses membalikkan keadaan ketika umpan silang Banega berhasil disambut oleh Munir dengan tandukan yang mengubur bola ke pojok kiri bawah gawang.

Selanjutnya Bilbao menciptakan dua peluang dan Sevilla melepaskan empat percobaan tembakan, gagal menjadi gol dan tak mengubah kedudukan 2–1 hingga laga usai.

Hasil pekan ke-35 La Liga hingga Jumat dini hari WIB: Valencia 2 vs Real Valladolid 1; Celta Vigo 1 vs Atletico Madrid 1; Real Betis 3 vs Osasuna 0; Getafe 1 vs Villarreal 3; Barcelona 1 vs Espanyol 0; Eibar 0 vs Leganes 0; Mallorca 2 vs Levante 0; Athletic Bilbao 1 vs Sevilla 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol sevilla

Sumber : Soccerway, Football Espana, & Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top