Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Mason Greenwood, MU Batal Beli Jadon Sancho?

Performa Mason Greenwood disebut bisa membuat Setan Merah melupakan penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho.
Pemain Manchester United, Mason Greenwood/Twitter
Pemain Manchester United, Mason Greenwood/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan Mason Greenwood semakin bersama Manchester United. Performa pemain berusia 18 tahun itu pun disebut bisa membuat Setan Merah melupakan penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Sejak awal musim, Ole Gunnar Solskjaer memang disebut menginginkan seorang penyerang sayap. Dia sempat mendatangkan Daniel James dari Swansea City namun si pemain tampaknya kurang memuaskan hasrat Solskjaer.

Pada bursa transfer Januari lalu, Jadon Sancho dan penyerang sayap Aston Villa, Jack Grealish sempat dikabarkan menjadi incaran Solskjaer. Namun keduanya gagal didatangkan oleh Manchester United karena klub kedua pemain itu mematok mahar terlalu tinggi.

Batalnya pembelian Sancho dan Grealish rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Mason Greenwood. Apalagi Solskjaer sempat menyatakan bahwa dirinya akan berupaya memanfaatkan sumber daya yang dia miliki di sisa musim ini.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak sejak Liga Inggris kembali bergulir dan akhirnya mampu menunjukkan bahwa dirinya layak masuk tim inti Manchester United.

Torehan empat gol dalam tiga laga terakhir yang dicatatkan Greenwood diyakini membuat Solskjaer kini tak perlu pusing mencari pemain sayap baru. Apalagi Marcus Rashford telah pulih dari cedera.

Beruntung bagi Solskjaer, Greenwood merupakan pemain yang memiliki dua kaki sama baiknya. Artinya, dia bisa bermain baik di sayap kanan maupun kiri. Hal itu membuat Greenwood memiliki kelebihan ketimbang Jadon Sancho yang hanya piawai menggunakan kaki kanan.

Hanya saja, Mason Greenwood masih harus membuktikan bahwa dirinya bisa tampil konsisten sepanjang satu musim penuh seperti yang ditunjukkan Jadon Sancho bersama Dortmund. Pesepakbola berusia 20 tahun itu telah mencetak 17 gol dan 17 assist untuk Dortmund di Liga Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper