Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Liverpool Sikat Brighton, ManCity Bantai Newcastle

Liverpool, yang telah dipastikan juara Liga Primer Inggris musim ini, dan Manchester City, juara musim lalu, berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-34 yang berlangsung pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  04:19 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters - Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters - Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Manchester City mencatat kemenangan dalam lanjutan matchday ke-34 Liga Primer Inggris yang digelar pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Stadion Amex, Liverpool menekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion 3–1 dengan Mohamed Salah mencetak dua gol.

Liverpool unggul dua gol pada menit-menit awal. Salah membuka skor pada menit ke-6 dan kapten Jordan Henderson menggandakan keunggulan tim asuhan Jurgen Klopp 2 menit berikutnya.

Di ujung babak pertama, Brighton sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Leandro Trossard, tetapi Salah memulihkan keunggulan selisih dua gol untuk The Reds setelah menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Liverpool, yang telah dipastikan juara Liga Primer musim ini, mendulang nilai 92, sedangkan Brighton tertahan di setrip ke-15 dengan nilai 36.

Sementara itu, di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City pesta gol dengan skor 5–0 atas tamunya Newcastle United.

Hingga turun minum, tuan rumah asuhan Pep Guardiola sudah unggul dua gol melalui aksi Gabriel Jesus pada menit ke10 dan Riyad Mahrez 11 menit kemudian.

Pada babak kedua, pemain belakang Newcastle Federico Fernandez dipaksa membuat gol bunuh diri ketika sapuan bola Matt Ritchie menghantam kakinya dan si kulit bundar meluncur masuk gawang sendiri pada menit ke-58.

Dua gol lainnya dilesakkan David Silva pada menit ke-65 dan Raheem Sterling pada injury time. Sterling masuk lapangan ketika pertandingan berjalan 1 jam untuk menggantikan Gabriel Jesus.

Dengan hasil ini, ManCity mantap di posisi kedua dengan nilai 69, sedangkan Newcastle di setrip ke-13 dengan nilai 43.

Hasil pekan ke-34 hingga Kamis dini hari WIB: Crystal Palace 2 vs Chelsea 3;  Watford 2 vs Norwich 1; Arsenal 1 vs Leicester 1; Manchester City 5 vs Newcastle 0; Sheffield United 1 vs Wolverhampton 0; West Ham 0 vs Burnley 1; Brighton 1 vs Liverpool 3.

Matchday ke-34 masih menyisakan tiga pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top