Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Palace vs Chelsea: Berkah untuk Loftus-Cheek dan Hudson Odoi

Laga Crystal Palace vs Chelsea pada Rabu (8/7/2020) dini hari nanti kemungkinan akan menjadi berkah bagi Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi.
Ruben Loftus Cheek/www.skysports.com
Ruben Loftus Cheek/www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Crystal Palace vs Chelsea pada Rabu (8/7/2020) dini hari nanti kemungkinan akan menjadi berkah bagi Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi. Pasca pulih dari cedera, keduanya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Manajer Frank Lampard menyatakan Loftus-Cheek telah kembali bugar dan kemungkinan akan mendapatkan tempat sejak awal atau pun sebagai pemain pengganti. Pasalnya, Lampard akan kehilangan dua gelandang terbaiknya, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic, pada laga dini hari nanti.

Lampard berharap banyak kepada Loftus-Cheek. Menurut dia, pesepakbola berusia 24 tahun itu bisa memberikan warna lain bagi lini tengah Chelsea.

"Tepat sebelum periode isolasi, kami mencoba mencarikan beberapa pertandingan untuknya di tim U-23 jika mereka bermain pada waktu yang tepat, dan bagi Ruben saya pikir periode singkat itu sangat bagus baginya untuk mendapatkan lagi kebugaran," ujarnya seperti dilansir laman resmi Chelsea.

"Dia cukup bugar tetapi kenyataannya adalah dia akan bersinar musim depan, dengan persiapan pra-musim singkat, bahwa dia akan benar-benar bersemangat dan saya sangat bersemangat untuk saat-saat itu."

"Itu tidak berarti dia tidak akan berkontribusi sekarang - dia bermain sebagai pengganti dan mungkin bermain sejak awal dalam beberapa pertandingan tersisa karena dia memberi kami sesuatu yang sangat berbeda di lini tengah."

Bukan hanya Loftus-Cheek, Lampard pun meminta Callum Hudson-Odoi untuk tampil apik. Menurut dia, Hudson-Odoi harus mampu mengimbangi performa senior-seniornya seperti Christian Pulisic dan Willian yang tampil apik pasca Liga Inggris bergulir kembali.

Lampard pun meyakini kedua pemain itu bisa berkontribusi besar bagi Chelsea pada sisa musim ini.

"Kami melihat saat ini apa yang dilakukan Pulisic dan Willian dan ketika Callum kembali ke tim atau bermain, ia harus menunjukkan hal yang serupa. Mereka berdua (Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi) masih muda. Saya percaya dan percaya pada mereka berdua dan selama periode mini ini, mereka pasti bisa membuat dampak dengan cara mereka sendiri."

Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera dan sempat divonis akan absen sepanjang musim ini. Namun dengan molornya Liga Inggris akibat pandemi Covid-19, pemain jebolan akademi Chelsea itu bisa kembali ke lapangan. Total dia telah bermain sebanyak tiga kali sejak Juni lalu meskipun hanya sebagai pemain pengganti.

Sementara Callum Hudson-Odoi mengalami cedera hamstring sejak Februari lalu. Dia juga sempat divonis akan absen hingga akhir musim. Pesepakbola berusia itu pun telah kembali bermain saat Chelsea membungkam Watford akhir pekan lalu.

Dengan cederanya Kante dan Kovacic, Loftus-Cheek mendapatkan kesempatan bermain lebih besar pada laga Crystal Palace vs Chelsea malam ini. Lampard kemungkinan akan memasangkannya bersama dengan Ross Barkley dan Jorginho di lini tengah Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper