Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Napoli Sikat Roma, Atalanta Menang Ke-8 Beruntun

Napoli menundukkan AS Roma dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia, sementara Atalanta memerlukan tendangan penalti untuk meraih kemenangan kedelapan beruntun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  06:15 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters - Ciro de Luca
Pemain Napoli Lorenzo Insigne/Reuters - Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menjaga harapan untuk finis setidaknya di posisi keempat klasemen Serie A Italia yang merupakan jatah tebawah tiket Liga Champions Eropa musim depan, setelah memberi kekalahan ketiga beruntun bagi AS Roma.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-30 pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB, klub berjuluk Partenopei menundukkan tamunya dari ibu kota dengan skor tipis 2–1.

Tiga gol di Stadion San Paolo terjadi pada babak kedua. Jose Maria Callejon membuka keunggulan tuan rumah asuhan pelatih Gennaro Gattuso pada menit ke-55 dan Lorenzo Insigne mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82 setelah tamu sempat membalas lewat Henrikh Mkhitaryan saat pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, Napoli kembali ke jalur kemenangan setelah dalam laga pekan ke-29 ditaklukkan Atalanta Bergamo dengan skor 0–2.

Sebaliknya bagi Roma, yang ditukangi pelatih asal Portigal Paulo Fonseca, ini kekalahan ketiga beruntun. Sebelumnya, tim berjuluk I Lupi alias Serigala itu dihantam AC Milan dan Udinese masing-masing dengan skor 0–2.

Hasil ini membuat Napoli menyalip Roma untuk naik ke posisi kelima dan sebaliknya turun  ke posisi keenam. Kedua tim mendulang nilai masing-masing 48 dan berjarak 15 poin dari Atalanta di posisi keempat dan dengan masih tersisa delapan matchday lagi, Napoli dan Roma masih berpeluang mengejar perolehan nilai Atalanta demi tiket Liga Champions.

Atalanta sendiri mencatatkan kemenangan kedelapan beruntun dengan menaklukkan tuan rumah Cagliari dengan skor 1–0 di Sardegna Arena berkat gol penalti Luis Muriel pada menit ke-27.

Wasit Federico La Penna menetapkan penalti untuk keuntungan tim tamu setelah pemain belakang Cagliari Andrea Carboni melanggar gelandang Atalanta Ruslan Malinovsky di area terlarang. Carboni pun harus keluar lapangan akibat pelanggaran tersebut karena menerima kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Atalanta makin mantap di posisi ketiga dengan nilai 63, sedangkan Cagliari di peringkat ke-11 dengan nilai 39.

Hasil lengkap pekan ke-30: Juventus 4 vs Torino 1; Sassuolo 4 vs ; Lecce 2; Lazio 0 vs AC Milan 3; Inter Milan 1 vs Bologna 2; Cagliari 0 vs Atalanta 1; Parma 1 vs Fiorentina 2; Udinese 2 vs Genoa 2; Brescia 2 vs Hellas Verona 0; Sampdoria 3 vs SPAL 0; Napoli vs AS Roma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma cagliari Napoli Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top