Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xavi Perbarui Kontrak dengan Al Sadd, Makin Lama ke Barcelona

Xavi Hernandez memperbarui kontraknya dengan Al Sadd, perkembangan yang tampaknya mengesampingkan rencana kembalinya ke Camp Nou, markas Barcelona, pada tahun ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  21:54 WIB
Xavi Hernandez setelah menjalani laga terakhir sebagai pemain dan kapten Barcelona pada 2015./Reuters - Felix Ordonez
Xavi Hernandez setelah menjalani laga terakhir sebagai pemain dan kapten Barcelona pada 2015./Reuters - Felix Ordonez

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten klub La Liga Spanyol Barcelona Xavi Hernandez memperbarui kontraknya dengan Al Sadd, perkembangan yang tampaknya mengesampingkan rencana kembalinya ke Camp Nou tahun ini.

Klub Qatar itu mengonfirmasi pembaruan pada Minggu (5/7/2020) di tengah rumor bahwa mantan gelandang itu akan menggantikan Quique Setien Solar yang saat ini menukangi klub Katalan tersebut.

Mantan gelandang itu dilaporkan didekati oleh Blaugrana, julukan Barcelona, atas posisi manajerial pada Januari setelah pemecatan Ernesto Valverde. Namun, pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai dan Barcelona akhirnya memutuskan menunjuk Setien.

Blaugrana berada di belakang Real Madrid dalam perburuan gelar liga akibat serangkaian hasil imbang selepas La Liga restart, dan ada tanda tanya tentang masa depan Setien selepas musim ini.

Xavi membuat 767 penampilan bersama tim utama raksasa Katalan sepanjang 1998 hingga 2015, di samping memiliki 133 caps untuk Timnas Spanyol.

Dia memenangkan delapan gelar La Liga serta tiga mahkota Piala Raja (Copa del Rey) dan empat trofi Liga Champions Eropa dengan total 25 gelar bersama klub.

“Saya tidak tahu mengapa orang melihat saya sebagai pelatih Barca, tetapi saya bangga akan hal itu dan saya sangat menyukainya,” kata Xavi kepada youtuber DjMaRiiO, seperti dikutip oleh El Mundo pada awal tahun ini.

“Sekarang saya telah membuktikan diri sebagai pelatih, saya melihat diri saya mampu dan itu adalah impian bagi saya untuk kembali ke Barcelona.”

“Saya menganggap Barca sebagai rumah saya, ini adalah hidup saya. Saya sedang magang, saya banyak belajar sebagai pelatih di Qatar, di Al-Sadd. Saya akan sangat bersemangat, tetapi melatih Barca adalah hal yang jauh lebih besar, Anda harus melihatnya dengan jelas. Ini adalah keseluruhan proses dan saya berharap suatu hari nanti datang [ke Barcelona]."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top