Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Liverpool vs Villa : Tamu Diancam Degradasi, Janjikan Laga Ketat

Aston Villa menjanjikan pertarungan ketat ketika bertandang ke markas Liverpool dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  16:59 WIB
Asisten pelatih Aston Villa John Terry./Reuters - Paul Childs
Asisten pelatih Aston Villa John Terry./Reuters - Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan digelar pada Minggu (5/7/2020) malam WIB di Stadion Anfield.

Bagi Liverpool, apa pun hasil pertandingan ini sudah pasti tidak memengaruhi posisi mereka yang telah tampil sebagai juara sejak pertandingan pekan ke-31.

Hal itu sangat jauh berbeda dengan tamu dari Birmingham. Aston Villa tengah terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dengan koleksi nilai 27, hanya terpaut 1 angka dari zona aman.

Dengan posisi yang rentan bermain di kompetisi Championship musim depan, jelas pasukan asuhan pelatih Dean Smith memerlukan kemenangan demi kemenangan dalam enam matchday tersisa.

Dean Smith, mantan pelatih Walsall dan Brentford berusia 49 tahun, pun menjanjikan pertandingan di Anfield bakal berjalan dengan dan menegaskan bahwa Villa—dengan asisten pelatih John Terry, mantan kapten Chelsea—tetap memiliki peluang untuk mencuri poin.

“Kami memiliki peluang, kami membuat Liverpool bekerja sangat keras [pada pertemuan pertama di Villa Park] dan kami hanya berjarak 3 menit dari kemenangan,” tuturnya.

Dalam pertemuan pertama di Villa Park pada November lalu, tuan rumah menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Liverpool. Ketika itu Villa unggul sampai menit ke-86 lewat gol Mahmoud Hassan alias Trezeguet pada menit ke-21, tetapi Liverpool membalas lewat dua gol di ujung laga lewat Andy Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane pada menit ke-4 injury time.

Namun, perjuangan Villa di Anfield kali ini teradang oleh ketidaksempurnaan skuad. Mereka harus bermain tanpa empat pemain sekaligus yakni Matt Targett, Bjorn Engels, Wesley Moraes, dan Tom Heaton, semuanya cedera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool aston villa

Sumber : LiverpoolFC.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top