Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Villa : Tamu Diancam Degradasi, Janjikan Laga Ketat

Aston Villa menjanjikan pertarungan ketat ketika bertandang ke markas Liverpool dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.
Asisten pelatih Aston Villa John Terry./Reuters/Paul Childs
Asisten pelatih Aston Villa John Terry./Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan digelar pada Minggu (5/7/2020) malam WIB di Stadion Anfield.

Bagi Liverpool, apa pun hasil pertandingan ini sudah pasti tidak memengaruhi posisi mereka yang telah tampil sebagai juara sejak pertandingan pekan ke-31.

Hal itu sangat jauh berbeda dengan tamu dari Birmingham. Aston Villa tengah terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dengan koleksi nilai 27, hanya terpaut 1 angka dari zona aman.

Dengan posisi yang rentan bermain di kompetisi Championship musim depan, jelas pasukan asuhan pelatih Dean Smith memerlukan kemenangan demi kemenangan dalam enam matchday tersisa.

Dean Smith, mantan pelatih Walsall dan Brentford berusia 49 tahun, pun menjanjikan pertandingan di Anfield bakal berjalan dengan dan menegaskan bahwa Villa—dengan asisten pelatih John Terry, mantan kapten Chelsea—tetap memiliki peluang untuk mencuri poin.

“Kami memiliki peluang, kami membuat Liverpool bekerja sangat keras [pada pertemuan pertama di Villa Park] dan kami hanya berjarak 3 menit dari kemenangan,” tuturnya.

Dalam pertemuan pertama di Villa Park pada November lalu, tuan rumah menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Liverpool. Ketika itu Villa unggul sampai menit ke-86 lewat gol Mahmoud Hassan alias Trezeguet pada menit ke-21, tetapi Liverpool membalas lewat dua gol di ujung laga lewat Andy Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane pada menit ke-4 injury time.

Namun, perjuangan Villa di Anfield kali ini teradang oleh ketidaksempurnaan skuad. Mereka harus bermain tanpa empat pemain sekaligus yakni Matt Targett, Bjorn Engels, Wesley Moraes, dan Tom Heaton, semuanya cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper