Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Muda Liverpool Curtis Jones Diganjar Perpanjangan Kontrak

Liverpool memperpanjang kontrak talenta muda Curtis Jones, yang baru berusia 19 tahun, tetapi sudah pernah menjadi kapten tim senior Si Merah di ajang Piala FA.
Gelandang Liverpool Curtis Jones/LiverpoolFC.com
Gelandang Liverpool Curtis Jones/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Liverpool memperpanjang kontrak talenta muda Curtis Jones, demikian pengumuman klub berjuluk Si Merah tersebut.

Laman resmi Liverpool pada Minggu (5/7/2020) tak menyebutkan durasi kontrak baru Jones, tetapi media-media Inggris menurunkan laporan bahwa gelandang berusia 19 tahun itu diikat dengan kontrak 5 tahun di Anfield.

Kontrak baru itu membuat Jones yang sudah dibina Liverpool semenjak di tim U-9 itu berpotensi mengikuti jejak jebolan Melwood lainnya yang bersinar di tim utama seperti Trent Alexander-Arnold.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut Jones berkembang pesat musim ini sehingga patut mendapatkan kontrak baru. "Sungguh kabar menyenangkan dan dia pantas mendapatkannya," kata Klopp.

"Pengumuman kontrak kali ini berbeda dibandingkan dengan kontraknya tahun lalu. Ini lebih tentang pemain dan klub yang menyepakati komitmen jangka panjang antara satu sama lain," tambah pelatih asal Jerman itu.

Musim ini Jones mendapat sorotan lebih banyak ketika dia menjadi pemain termuda yang mengemban ban kapten tim utama ketika memimpin The Reds mengalahkan Shrewsbury Town dalam laga ulang putaran keempat Piala FA (Football Association) pada Februari lalu.

Jones juga sudah menjalani debut di Liga Primer Inggris sebelum kemudian mencetak gol indah untuk membawa para pemain muda Liverpool mengalahkan Everton dalam derby Merseyside di putaran kelima Piala FA.

"Kualitasnya tidak perlu diragukan, baik dari segi teknis maupun kemampuan olah bolanya, jelas di level tertinggi. Tidak sedikit pemain muda yang begitu, bedanya adalah Curtis bisa memaksimalkan potensinya," kata Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper