Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sociedad Incar Gelandang Serang Real Madrid Takefusa Kubo

Real Sociedad siap untuk mengalahkan minat sejumlah klub lain untuk memboyong gelandang Takefusa Kubo dari Real Madrid.
Takefusa Kubo dalam balutan jersey Timnas Jepang./Real Madrid
Takefusa Kubo dalam balutan jersey Timnas Jepang./Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Real Sociedad siap untuk mengalahkan minat sejumlah klub lain untuk memboyong gelandang Takefusa Kubo dengan kesepakatan pinjaman dari Real Madrid.

Perkembangan itu dilaporkan Diario AS yang dikutip Football Espana pada Kamis (2/7/2020) menyoroti bagaimana Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, memandang La Real sebagai tujuan ideal bagi remaja Jepang itu.

Itu tak lepas dari langkah sebelumnya dengan Martin Odegaard yang makmur di San Sebastian, markas Sociedad, menyusul kesepakatan pinjaman serupa.

Remaja Jepang sedang menikmati kesepakatan pinjaman selama satu musim di Real Mallorca, mencetak tiga gol dalam 31 penampilan, termasuk 15 kali bermain sejak kick-off.

Namun, Mallorca asuhan Vicente Moreno berada di zona degradasi dan tidak mungkin perjanjian pinjamannya akan diperpanjang untuk setahun berikutnya jika benar-benar mereka harus turun kasta ke Segunda.

Menurut Marca bulan lalu, banyak klub yang meminati pemain tersebut, tetapi sekarang tampaknya klub Basque adalah tujuan yang paling mungkin.

Takefusa Kubo yang bermain menyerang menghabiskan 4 tahun di akademi muda La Masia milik Barcelona, tetapi harus meninggalkan klub pada 2015 ketika Barcelona dikenai sanksi karena merekrut pemain di bawah umur secara ilegal.

Kubo, yang dijuluki Messi Jepang, kemudian menandatangani kontrak dengan FC Tokyo, tetapi dia merayakan ulang tahunnya yang ke-18 musim panas lalu dan kemudian dapat kembali ke sepak bola Eropa dengan Real Madrid menerkamnya, melewati Barcelona.

Pemain Timnas Jepang U-20 itu dikabarkan menarik perhatian para direktur olahraga klub-klub besar Eropa termasuk Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Dia barus berusia 19 tahun awal bulan lalu, tetapi telah memiliki tujuh caps bersama Timnas Jepang di level senior. Dia membantu negaranya meraih –posisi ketiga pada Piala Asia U-19 di Indonesia 2 tahun lalu. Dia termasuk yang bermain di 8 besar saat men undukkan Indonesia 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper