Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sociedad Incar Gelandang Serang Real Madrid Takefusa Kubo

Real Sociedad siap untuk mengalahkan minat sejumlah klub lain untuk memboyong gelandang Takefusa Kubo dari Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  22:59 WIB
Takefusa Kubo dalam balutan jersey Timnas Jepang. - Real Madrid
Takefusa Kubo dalam balutan jersey Timnas Jepang. - Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Real Sociedad siap untuk mengalahkan minat sejumlah klub lain untuk memboyong gelandang Takefusa Kubo dengan kesepakatan pinjaman dari Real Madrid.

Perkembangan itu dilaporkan Diario AS yang dikutip Football Espana pada Kamis (2/7/2020) menyoroti bagaimana Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, memandang La Real sebagai tujuan ideal bagi remaja Jepang itu.

Itu tak lepas dari langkah sebelumnya dengan Martin Odegaard yang makmur di San Sebastian, markas Sociedad, menyusul kesepakatan pinjaman serupa.

Remaja Jepang sedang menikmati kesepakatan pinjaman selama satu musim di Real Mallorca, mencetak tiga gol dalam 31 penampilan, termasuk 15 kali bermain sejak kick-off.

Namun, Mallorca asuhan Vicente Moreno berada di zona degradasi dan tidak mungkin perjanjian pinjamannya akan diperpanjang untuk setahun berikutnya jika benar-benar mereka harus turun kasta ke Segunda.

Menurut Marca bulan lalu, banyak klub yang meminati pemain tersebut, tetapi sekarang tampaknya klub Basque adalah tujuan yang paling mungkin.

Takefusa Kubo yang bermain menyerang menghabiskan 4 tahun di akademi muda La Masia milik Barcelona, tetapi harus meninggalkan klub pada 2015 ketika Barcelona dikenai sanksi karena merekrut pemain di bawah umur secara ilegal.

Kubo, yang dijuluki Messi Jepang, kemudian menandatangani kontrak dengan FC Tokyo, tetapi dia merayakan ulang tahunnya yang ke-18 musim panas lalu dan kemudian dapat kembali ke sepak bola Eropa dengan Real Madrid menerkamnya, melewati Barcelona.

Pemain Timnas Jepang U-20 itu dikabarkan menarik perhatian para direktur olahraga klub-klub besar Eropa termasuk Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Dia barus berusia 19 tahun awal bulan lalu, tetapi telah memiliki tujuh caps bersama Timnas Jepang di level senior. Dia membantu negaranya meraih –posisi ketiga pada Piala Asia U-19 di Indonesia 2 tahun lalu. Dia termasuk yang bermain di 8 besar saat men undukkan Indonesia 2-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jepang real sociedad real madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top