Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eks Striker Liverpool Robbie Fowler Tinggalkan Klub Australia

Eks ujung tombak Liverpool dan Timnas Inggris Robbie Fowler meninggalkan kursi pelatih Brisbane Roar, klub liga teratas di Australia, karena pandemi corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  15:41 WIB
Robbie Fowler/ABC - AAP
Robbie Fowler/ABC - AAP

Bisnis.com, JAKARTA – Robbie Fowler, mantan ujung tombak Liverpool dan Timnas Inggris, memastikan meninggalkan kursi pelatih Brisbane Roar pada Senin (29/6/2020).

Manajemen klub Australia itu menyebutkan bahwa pandemi virus corona jenis Covid-19 merupakan alasan utama kepergian pria berusia 45 tahun tersebut.

Fowler ditunjuk sebagai npelatih Brisbane Roar pada April tahun lalu dan ia mulai merombak skuat, mengangkat mereka ke urutan keempat sebelum A-League, liga teratas di Australia, ditangguhkan pada 24 Maret.

Dia kembali ke Inggris dan tidak berkomitmen ketika ditanya oleh media Inggris kapan akan kembali ke Australia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan ini, dan para penggemar Brisbane Roar FC atas sambutan yang hangat dan dukungan untuk saya dan tim. Kami sangat bangga atas apa yang kami capai," demikian pernyataan Fowler.

Klub tersebut mengutip "situasi saat ini dan virus corona yang sedang terjadi" sebagai alasan kepergian Fowler.

"Kami kecewa bahwa pandemi global telah berdampak terhadap rencana kami bersama namun sepenuhnya mengerti bahwa keluarga adalah yang utama selama masa-masa sulit ini," kata wakil kepala klub Chris Fong.

Siapa pun yang memasuki Australia saat ini harus menjalani karantina 14 hari dan waktunya hampir habis bagi Fowler untuk kembali karena liga rencananya dilanjutkan pada 16 Juli.

Dia memainkan 369 pertandingan bagi Liverpool, mencetak 183 gol dalam dua masa antara 1993 dan 2007.

Dia juga bermain bagi Leeds, Cardiff dan Blackburn sebelum bertugas di A-League bersama North Queensland yang sekarang sudah tidak ada.

Robert Bernard Fowler, begitu nama lengkapnya, memiliki 26 caps bersama Timnas Inggris, dengan menjaringkan tujuh gol sepanjang 1996 hingga 2002.

Sebagai pelatih, Brisbane Roar merupakan klub kedua yang ditangani pria kelahiran Liverpool itu setelah Muangthong Unit (Thailand) pada 2011–2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool timnas inggris

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top