Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kieran Trippier Yakin Atletico Bakal Taklukkan Barcelona

Bek Atletico Madrid Kieran Trippier yakin timnya mampu menaklukkan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  21:18 WIB
Bek Atletico Madrid Kieran Tripper - Transfermarkt
Bek Atletico Madrid Kieran Tripper - Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Atletico Madrid Kieran John Trippier yakin timnya mampu menaklukkan Barcelona dalam pertandingan vital mereka di ajang La Liga Spanyol pada Rabu (1/7/220) dini hari WIB.

Pemain dengan 19 caps bersama Timnas Inggris itu memasok assist untuk gol pembuka yang dicetak Saul Niguez dalam kemenangan 2–1 Atleti di markas Deportivo Alaves, hasil yang memperkuat posisi skuad asuhan Diego Simeone di tempat ketiga klasemen sementara La Liga.

Trippier sudah bermain dua kali melawan raksasa Katalan pada 2019–2020, setelah kedatangannya dari Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas tahun lalu, dan dia yakin Atleti benar-benar hebat.

"Barcelona tim yang fantastis, dan kami telah bertanding melawan mereka dua kali musim ini [kalah di La Liga, menang di Piala Super Spanyol]," ujarnya kepada Marca yang dikutip Football Espana pada Senin (29/6/2020).

“Penting bagi kami untuk fokus pada diri sendiri, dan pulih dengan baik dalam 2 hari ke depan. Kami menantikan pertandingan itu untuk mendapatkan 3 poin," lanjut pemain belakang berusia 29 tahun itu.

Atleti menunjukkan konsistensi yang sangat diperlukan menyusul dimulainya kembali musim 2019–2020 setelah sempat dihentikan akibat pandemi corona, dengan empat kemenangan dan sekali imbang selama Juni.

Hasil mengesankan itu mengangkat mereka dari posisi keenam ketika restart La Liga menjadi ketiga di klasemen sementara, sekaligus menghapus keraguan bahwa mereka akan kehilangan tempat di Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak 2012.

Setelah perjalanan mereka ke Camp Nou, markas Barcelona, Atleti masih menghadapi akhir musim yang berat, dengan pertandingan kandang melawan Real Betis dan Real Sociedad serta derby Madrid di markas Getafe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top