Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Barca Belum Membaik, Barcelona Bakal Pecat Setien?

Barcelona dikabarkan bakal memecat pelatih Quique Setien pada akhir musim ini.
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan bakal memecat pelatih Quique Setien pada akhir musim ini. Hasil dan penampilan belum membaik di Camp Nou sejak Setien mengambil kursi panas kepelatihan pada Januari lalu membuat direksi klub beraksi.

Barcelona pun siap memecat Quique Setien kecuali jika perubahan penampilan tim secara drastis dan memenangkan gelar La Liga atau Liga Champions Eropa musim ini.

Dilaporkan Goal.com, Senin (29/6/2020), Setien, yang didaulat sebagai pengganti Ernesto Valverde, telah kehilangan kepercayaan dari ruang ganti Barca. Dewan klub juga tidak senang dengan beberapa penampilan terakhir La Braugana. Jika tidak ada perubahan signifikan, Setien dikabarkan tidak akan bisa menghindar dari pemecatan tersebut.

Setien, mantan manajer Real Betis, diberi kontrak dua setengah tahun pada Januari lalu. Pada laga kontra Celta Vigo yang berakhir dengan skor imbang 2-2 akhir pekan lalu, beberapa bintang Barcelona seperti Lionel Messi dan Gerard Pique telah berbalik melawan Setien karena kebingungan pada taktiknya. Mereka juga tidak senang dengan Setien yang terlalu aktif dalam latihan, sementara asisten manajer, Eder Sarabia, juga merupakan sosok yang sangat tidak populer.

Setien juga telah kehilangan kepercayaan dewan, yang berharap pelatih akan membantu memuluskan target Barcelona setelah kepergian Valverde. Namun hasil yang buruk dan penampilan sepak bola yang negatif telah memastikan hal ini tidak terjadi.

Di La Liga, Barcelona tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Real Madrid. Di Liga Champions, mereka masih harus menghadapi Napoli pada babak 16 besar pada Agustus mendatang. Pada pertemuan pertama, Barcelona dan Napoli bermain imbang 1-1.

Setien dikabarkan memang tidak pernah menjadi pilihan pertama setelah pemecatan Valverde.

Dewan menargetkan Ronald Koeman dan Xavi Hernandez sebagai pelatih, namun keduanya. Xavi, sekarang pelatih klub Qatar Al Sadd, telah mengakui sedang mempersiapkan untuk mengelola klub lamanya di musim mendatang.

Adapun dewan dapat mencoba dan membujuknya untuk kembali musim panas ini, sementara pelatih tim Barcelona B saat ini, Xavi Garcia Pimienta, juga menjadi opsi pengganti Quique Setien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper