Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Lazio Sikat Fiorentina, Terus Menguntit Juventus

Lazio menundukkan Fiorentina di lanjutan Serie A Italia untuk terus menjaga asa untuk menyalip juara bertahan Juventus.
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@EueopaLeague
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@EueopaLeague

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio menjaga asa untuk tetap bisa bersaing dengan juara bertahan Juventus meraih gelar juara Serie A Italia musim ini setelah menundukkan Fiorentina dengan skor tipis 2–1 dalam matchday ke-28.

Dalam laga pada Minggu (28/6/2020) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma, dua gol tuan rumah Lazio datang setelah sempat tertinggal dari tim tamu berjuluk La Viola alias Si Ungu yang dicetak pemain veteran asal Prancis dan mantan bintang Bayern Munchen, Franck Ribery, pada menit ke-25.

Lazio berhasil melesakkan dua gol pada babak kedua. Ujung tombak Ciro Immobile sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-67 untuk menyamakan skor menjadi 1–1.

Wasit Michael Fabbri menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah penjaga gawang Fiorentina Bartlomiej Dragowski melanggar penyerang Lazio Felipe Caicedo.

Luis Alberto kemudian menjaringkan gol penentu kemenangan tuan rumah asuhan Simone Inzaghi ketika pertandingan tersisa 8 menit sehingga skor akhir 2–1.

Fiorentina mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain saja setelah penyerang Dusan Vlahohic diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului, kartu kuning oleh wasit Fabbri pada injury time babak kedua setelah dia menyikut bek Lazio Patricio Gabarron.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Si Elang terus menjaga harapan untuk menyalip Juventus yang tengah menempati posisi teratas klasemen sementara, tentu dengan harapan sang juara bertahan berjuluk Si Nyonya Tua itu terpeleset.

Saat ini Lazio mendulang nilai 65, sedangkan Juventus 69. Sementara itu, kekalahan ini menahan Fiorentina, yang ditangani pelatih Giuseppe Iachini, di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 31 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu pagi WIB: Juventus 4 vs Lecce 0; Brescia 2 vs Genoa 2; Cagliari 4 vs Torino 2; Lazio 2 vs Fiorentina 1. Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper