Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal FA Cup Leicester vs Chelsea, The Blues Layak Diunggulkan

Leicester C ity dan Chelsea akan beradu di perempat final Piala FA untuk berebut tiket semifinal. Laga diprediksi seru karena posisi kedua tim di klasemen Liga Primer Inggris berimpitan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  13:24 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA –  Leicester City akan menjamu Chelsea di babak 8 besar Piala FA (Football Association) yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/6/2020) mulai pk. 22.00 WIB.

Pertandingan kedua tim ini menarik untuk disaksikan karena mereka tengah bersaing ketat di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Leicester City yang kini di posisi ketiga hanya berjarak 1 poin dengan Chelsea yang ada di bawahnya.

Meski Piala FA adalah ajang yang berbeda, performa kedua tim mestinya dipengaruhi oleh posisi mereka di Liga Inggris. Biasanya saat memasuki babak delapan besar, tim-tim yang bertanding akan menurunkan skuat utama.

Jika melihat lima pertemuan terakhir, Chelsea dan Leicester City sama kuat. Masing-masing menang sekali, kalah sekali, dan imbang tiga kali. Dua dari hasil seri itu malah ditorehkan di Liga Primer Inggris musim ini.

Dari sisi performa, Chelsea belum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk kemenangan atas Manchester City yang memastikan Liverpool juara Liga Primer.

Di sisi berseberangan, Leicester City satu kali menelan kekalahan di lima laga terakhirnya. Sejak restart Liga Inggris, tim besutan Brendan Rogers itu malah belum pernah meraih kemenangan dan lebih sering bermain imbang.

Dalam pertandingan malam nanti, pelatih Chelea Frank Lampard sepertinya akan mengubah starting line-up. Olivier Giroud yang sudah dipasang dua kali di Liga, posisinya kemungkinan bakal diisi Tammy Abraham.

Christian Pulisic mungkin akan dicadangkan untuk memberi kesempatan pada Pedro tampil lebih awal. Posisi penjaga gawang tampaknya akan diberikan kepada Willy Cabalero.

Posisi Leicester di Liga yang terancam akibat performa buruk di dua laga terakhir akan menjadi pertimbangan Brendan Rodgers memilih pemain. Di sisi lain, The Foxes jelas tak akan membuang kesempatan lolos ke babak berikutnya.

Kali terakhir tim berjuluk Si Rubah bermain di semifinal Piala FA adalah 38 tahun lalu, sehingga menang di laga ini akan menjadi prestasi tersendiri.

Rogers kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Jamie Vardy dan Ben Chilwell sepertinya akan dicadangkan. Kelechi Iheanacho akan diberi kesempatan bermain di lini depan.

Melihat kondisi terkini kedua tim, agaknya tamu dari London The Blues Chelsea memiliki peluang menang lebih besar dibandingkan dengan tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fa cup leicester city

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top