Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyerang PSG Kylian Mbappe Rindu Kiper Juventus Gianluigi Buffon

Penyerang PSG Kylian Mbappe mengaku kehilangan Gianluigi Buffon setelah penjaga gawang Juventus meninggalkan Paris tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  20:38 WIB
Penyerang PSG Kylian Mbappe Rindu Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (kiri) dan Kylian Mbappe ketika masih bersama memperkuat Paris Saint-Germain. - Daly Express

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengaku kehilangan kiper Juventus Gianluigi Buffon di klub ibu kota Prancis itu.

"Melihatnya pergi [pada akhir musim 2018–2019], saya terpukul. Dia pemain yang sangat penting," kata Mbappe, penyerang yang berperan luar biasa ketika mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Buffon dan Mbappe bermain bersama di PSG pada musim kompetisi 2018–2019, ketika mereka memenangkan gelar Ligue 1 Prancis. Ketika itu Buffon bermain dalam 17 pertandingan.

"Saya selalu suka mendengarkan orang tua," katanya kepada L'Equipe dan dikutip Football Italia pada Sabtu (27/6/2020).

“Buffon juga sangat penting bagi saya. Melihat [Lassana Diarra] pergi, saya terpukul, begitu juga melihat Buffon pergi, memiliki efek yang sama,” papar pemain depan berusia 21 tahun itu.

Diarra, yang juga gelandang bertahan Timnas Prancis dan saat ini berusia 35 tahun, memutuskan kontraknya dengan PSG pada Febriari tahun lalu dan kemudian menyatakan pensiun sebagai pesepak bola.

Sementara itu, Buffon, penjaga gawang berusia 41 tahun, kembali ke juara Serie A Italia Juventus pada jendela transfer musim panas tahun lalu dan pada musim ini berperan besar membawa Juve mendekati gelar juara Serie A.

Buffon sebelum ke PSG memang berseragam Juventus. Dia memang produk akademi sepak bola klub Turin tersebut dan membela tim pertama Si Nyonya Tua selama 18 tahun dari 1995 hingga 2001 sebelum ke PSG pertengahan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus PSG

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top