Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, ini Deretan Piala Milik Klopp

Keberhasilan Klopp ini kian mengukuhkan diri sebagai pelatih bertangan dingin. Gelar demi gelar juara diraih bersama klub yang ditanganinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  15:36 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 dengan cara istimewa karena Premier League masih menyisakan tujuh laga.

Keberhasilan Klopp ini kian mengukuhkan diri sebagai pelatih bertangan dingin. Gelar demi gelar juara diraih bersama klub yang ditanganinya.

Bagi Klopp, gelar juara Liga Inggris yang diraihnya bersama Liverpool menjadi trofi kesembilan dalam kariernya sebagai pelatih.

Inilah daftar trofi yang pernah diraih pelatih berusia 53 tahun itu:

Bersama Borussia Dortmund (5 gelar juara):

- Bundesliga: 2010–11, 2011–12
- Piala Jerman atau DFB-Pokal: 2011–12
- Piala Super Jerman atau DFL-Supercup: 2013, 2014

Bersama Liverpool (4 gelar):

- Liga Inggris: 2019–20
- Liga Champions: 2018–19
- Piala Super Eropa: 2019
- Piala Dunia Antarklub: 2019.

Gelar Liga Inggris yang diraih bersama Liverpool sangat spesial. Karena hal itu mengakhiri penantian klub selama 30 tahun.

Seperti apa persaannya saat juara? Pelatih yang menggantikan Brendan Rodgers sejak 2015 mengaku sukar melukiskan dan menyimpulkannya.

"Karena jika saya mencoba untuk mulai membicarakannya (perasaannya) lagi, saya akan mulai menangis lagi dan itu tidak berjalan dengan baik," kata dia.

Dia menyebut persaannya saat itu adalah campur aduk. "Itu adalah campuran dari segalanya - saya lega, saya senang, saya bangga. Saya tidak bisa lebih bangga lagi dengan anak-anak."

"Bagaimana kami menyaksikan pertandingan malam ini bersama (Chelsea vs Manchester City), kami tahu itu bisa terjadi, itu tidak bisa terjadi, kami tidak tahu. Kami ingin bermain sepak bola dan kami sangat senang bahwa kami diizinkan bermain lagi - maka ketika itu terjadi pada saat itu, itu adalah ledakan murni."

Klopp masih memiliki misi tersisa bersama Liverpool musim ini. Mereka membidik rekor menjadi juara dengan poin terbanyak dan jarak poin terlebar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top