Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ramos Berang Keputusan Wasit Dianggap Banyak Menguntungkan Madrid

Kapten Real Madrid Sergio Ramos akhirnya menjawab komentar mengenai keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Los Blancos.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  18:28 WIB
Sergio Ramos - Reuters/Thilo Schmuelgen
Sergio Ramos - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Real Madrid Sergio Ramos akhirnya menjawab komentar mengenai keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Los Blancos.

"Semua keributan ini sudah diperkirakan terjadi karena kami sekarang di puncak klasemen, orang tak banyak membicarakan kami sebelum ini," kata Ramos setelah timnya menelan Real Mallorca 2-0, Kamis (25/6/2020).

Kemenangan tersebut membuat Madrid melangkahi Barcelona dalam perburuan merebut gelar juara liga.

Kemenangan atas Mallorca adalah kemenangan keempat berturut-turut Madrid sedangkan Barca menang tiga kali dan sekali seri 0-0 melawan Sevilla Jumat pekan lalu.

Madrid diuntungkan oleh gol pembuka yang dianulir ketika menang 3-0 melawan Valencia Kamis pekan lalu. Dan hal ini memicu bek Barca Gerard Pique berkata, "Menyaksikan bagaimana pertandingan itu berjalan, akan sangat sulit bagi Madrid untuk kekurangan poin."

Tim besutan Zinedine Zidane kemudian diuntungkan oleh tiga kepentingan yang berpihak kepada mereka saat menang 2-1 melawan Real Sociedad Minggu pekan lalu, termasuk sebuah gol tim lawan yang kemudian dianulir wasit.

Gol pembuka mereka melawan Mallorca yang dicetak oleh Vinicius Jr sebenarnya juga bisa saja dianulir karena Dani Carvajal melakukan pelanggaran sebelum gol itu.

Namun Ramos yang menggandakan keunggulan Madrid pada babak kedua lewat tendangan bebas sensasional setelah Vincius Jr. menciptakan gol pembuka, mengatakan adalah omong kosong belaka jika timnya telah mendapatkan perlakuan istimewa.

"Saya tak menganggap ada keputusan yang sudah ditentukan sebelum diambil, itu seolah-olah kami harus berterima kasih kepada wasit karena telah berada di puncak klasemen," sambung dia.

Ramos meminta orang-orang yang berpandangan seperti itu untuk diam saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top