Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Selangkah Lagi Juara Liga Inggris, Salah: Ini Saatnya Kami Juara

Keyakinan itu semakin kuat setelah Liverpool menang telak 4-0 dari Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020).
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker Mohamed Salah./Reuters-Carl Recine
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker Mohamed Salah./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, semakin percaya bahwa mereka akan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Keyakinan itu semakin kuat setelah Liverpool menang telak 4-0 dari Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020).

Salah menyatakan bahwa gelar juara Liga Inggris memang menjadi targetnya sejak pertama bergabung dengan Liverpool pada 2017. Dia menyatakan bahwa musim lalu mereka sebenarnya juga berpeluang meraih gelar juara, namun upaya Liverpool saat itu digagalkan oleh Manchester City yang tampil lebih superior.

"Sejak saya datang ke sini, saya telah mengatakan bahwa saya ingin memenangkan Liga Inggris dengan tim ini. Kami tak memenangkan gelar itu sudah sangat lama, jadi ini saatnya kami meraih gelar juara," kata dia seperti dilansir laman Sky Sports.

"Musim lalu kami memiliki peluang untuk menang, tetapi Manchester City juga tampil sangat bagus dan mereka yang menang. Jadi ini waktunya kami untuk menang dan ini sangat menyenangkan."

Kemenangan pada laga dini hari tadi memang membuat Liverpool tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Inggris. Mereka bisa merebut trofi jika pada laga Manchester City gagal menang dari Chelsea.

Jika Manchester City menang, maka Liverpool masih membutuhkan minimal dua kali imbang untuk memastikan gelar juara musim ini. Salah pun menyatakan tak sabar untuk menyambut dua laga ke depannya.

"Dua angka lagi untuk memenangkan liga, ini luar biasa," kata dia. "Kami tampil dengan bagus hari ini dan para pemain bermain dengan luar biasa."

"Saya senang dengan hasil ini dan sangat menantikan dua laga berikutnya."

"Saya kira semua pemain termotivasi, semua orang termotivasi dengan caranya masing-masing - tetapi semua orang termotivasi untuk memenangkan liga."

Kemenangan itu membuat Liverpool kini unggul 23 angka dari Manchester City. Jika pun Manchester City menang pada laga dini hari nanti, jarak kedua tim masih akan tersisa 20 angka.

Pada laga selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pekan depan. Laga itu bisa akan sangat menentukan perebutah gelar juara Liga Inggris dengan tujuh laga tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper