Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz Meski Kerap Blunder

Luiz akan bersama Arsenal setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, demikian pengumuman klub Liga Premier itu.
Gelandang Arsenal David Luiz./Arsenal.com
Gelandang Arsenal David Luiz./Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal memperpanjang kontrak David Luiz meski kerap melakukan blunder. Aksi ceroboh yang terbaru adalah saat gagal menghalau bola dan mendapat kartu merah saat melawan Manchester City pekan lalu.

Luiz akan bersama Arsenal setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, demikian pengumuman klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu (24/6/2020)

The Gunners menyatakan duo bek Pablo Mari dan Cedric Soares dikontrak permanen setelah dipinjamkan oleh Flamengo dan Southampton.

Gelandang Dani Ceballos memperpanjang kontrak pinjamnya dari Real Madrid sampai akhir musim ini.

"Saya senang sekali kami akan memiliki pemain-pemain ini dalam skuat kami untuk masa mendatang," kata direktur teknik Arsenal, Edu.

"Mereka sudah menjadi bagian rencana teknis jangka panjang yang sudah (manajer) Mikel (Arteta) dan saya bangun. Mereka membawa keseimbangan yang benar kepada skuat kami."

Edu menyebut Luiz yang sesama berasal dari Brazil dan berusia 33 tahun, sudah menjadi bagian penting dari klub London utara ini namun kontrak Luiz habis bulan ini.

Mari sang bek asal Spanyol yang cedera saat melawan Manchester City, dan Soares yang merupakan bek kanan asal Portugal, akan menuntaskan kepindahan resmi mereka begitu jendela transfer buka Juli nanti.

"Sejak Mikel tiba di sini dia sudah meminta posisi bek tengah berkaki kidal. Kami senang sekali pada Pablo, prilakunya, cara dia berlatih, mentalitasnya dan kualitasnya," kata Edu.

"Cedric juga akan menjadi pemain penting. Dia tak beruntung karena cedera tetapi dia sudah nyaris siap dan memberi kami kekuatan lebih pada posisi bek kanan," pungkas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper