Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kontrak Baru Lazio dengan Immobile Bernilai Rp63 Miliar Setahun

Lazio dan Ciro Immobile segera meneken kontrak baru bernilai Rp63 miliar setahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  20:32 WIB
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Twitter@EueopaLeague
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile - Twitter@EueopaLeague

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Lazio Ciro Immobile tampaknya akan memperbarui kontraknya di klub ibu kota Italia tersebut hingga Juni 2025, meskipun ada tawaran dari Newcastle United.

Klub Liga Primer Newcastle United dilaporkan telah menawarkan sang penyerang kesepakatan “yang tidak terpikirkan” untuk ke St. James Park, tetapi pemain Timnas Italia itu tidak ingin meninggalkan Roma.

Tuttosport yang dilansir Football Italia pada Senin (22/6/2020) mengklaim bahwa penyerang berusia 30 tahun, yang menjadi top skor Serie A musim ini dengan 27 gol, telah menetapkan kesepakatan baru senilai 4 juta euro (Rp63,63 miliar) setahun dengan Aquile alias Si Elang, julukan Lazio.

Lazio saat ini duduk di urutan kedua di Serie A dan merupakan pesaing serius bagi Scudetto musim ini, dan itu berkat rentetan gol yang dilesakkan Immobile, yang merupakan mantan pemain Torino.

Surat kabar itu mengklaim Immobile ingin berpartisipasi di Liga Champions Eropa bersama klub yang juga berjuluk Biancocelesti itu dan telah ditawari ban kapten ketika Senad Lulic pergi pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain depan berusia 30 tahun itu mencetak 116 gol dalam 167 pertandingan untuk Lazio sejak pindah dari kontestan La Liga Spanyol Sevilla pada musim panas 2016 dengan mahar transfer sebesar 8,75 juta euro (Rp139,134 miliar).

Dia sangat produktif musim ini, mencetak 30 gol hanya dalam 33 penampilan di semua kompetisi bersama Lazio. Bersama klub tersebut, dia memenangi trofi Coppa Italia musim 2018–2019 dan Piala Super Italia pada 2017 dan 2019, keduanya menaklukkan Juventus.

Penampilan Immobile layak menarik perhatian berbagai klub lain dengan Manchester United dan Liverpool termasuk yang disebut-sebut meminati jasa penyerang tersebut, selain Newcastle.

Immobile memulai karir profesional bersama Juventus pada 2009. Selama bergabung dengan tim berjuluk Si Nyonya Tua, dia lebih banyak dipinjamkan yakni ke Siena, Grosseto, dan Pescara.

Dia kemudian memperkuat dua tim Serie A Genoa dan Torino serta kontestan Bundesliga Borussia Dortmund, sebelum ke Sevilla pada 2015.

Immobile memiliki 39 caps bersama Timnas Italia dengan mengontribusi 10 gol sejak debut internasional pada 6 tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top