Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Real Betis Pecat Pelatih Rubi

Real Betis menjadi klub La Liga Spanyol pertama yang memecat pelatih sejak musim dimulai kembali setelah dihentikan oleh pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  19:59 WIB
Joan Francesc Ferrer Sicilia atau Rubi
Joan Francesc Ferrer Sicilia atau Rubi

Bisnis.com, JAKARTA - Real Betis menjadi klub La Liga Spanyol pertama yang memecat pelatih sejak musim dimulai kembali setelah dihentikan oleh pandemi Covid-19 dengan menghentikan Joan Francesc Ferrer Sicilia atau Rubi.

Rubi dipecat setelah Real Betis gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama tim tersebut setelah kompetisi bergulir lagi.

Betis kalah dalam pertandingan pertama mereka dengan skor 0-2 oleh Sevilla dan bermain imbang 2-2 dengan Granada pada pertengahan pekan, sedangkan pertandingan terakhir mereka kalah 0-1 pada Sabtu oleh Athletic Bilbao, setelah Sergio Canales gagal mengeksekusi penalti.

"Rubi telah dibebastugaskan dari posisinya dan direktur olahraga Alexis Trujillo, mantan pemain Betis akan mengambil alih tim untuk delapan pertandingan terakhir musim ini," kata Real Betis dalam sebuah pernyataan resmi klub pada Minggu dini hari yang dikutip Reuters.

Kekalahan oleh Athletic Bilbao membuat Betis berada di urutan ke-14 dalam klasemen saat ini dengan mengumpulkan 34 poin dari 30 pertandingan.

Mereka terpaut delapan poin di atas Real Mallorca yang menempati posisi terakhir di luar zona degradasi.

Rubi ditunjuk sebagai pelatih Betis musim panas lalu setelah menuntun Espanyol ke posisi ketujuh musim lalu, menggantikan Quique Setien yang menjadi juru taktik Barcelona Januari lalu.

Rubi hanya mampu membuat Betis memenangi delapan dari 30 pertandingan liga, termasuk satu kemenangan tandang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top